Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

2 Cara Melatih Kepintaran Anak Dalam Membaca

Ingin tau cara melatih kepintaran anak? Namun setiap anak pastinya memiliki tahapan yang berbeda-beda dalam kesiapan belajarnya. Ada seorang anak pada usia 4 tahun sudah lancar membaca tulisan dan ada pula anak yang sudah berusia 6 tahun baru bisa membaca tulisan dengan lancar. Namun perbedaan kepintaran anak ini wajar kok Bunda, karena memang pada dasarnya beda anak itu juga beda kepintarannya. Yang perlu Bunda pahami yakni tak ada perbedaan yang mencolok antara anak usia dini yang pandai membaca tulisan dengan anak-anak yang baru saja lancar membaca ketika masuk jenjang SD. Umumnya, ketika TK sudah diperkenalkan aktivitas menulis dan membaca. Bahkan anak sudah mulai belajar menulis dan membaca dirumah sendiri. Orangtua mana sih yang tak mau anaknya pandai menulis dan membaca usia dini?

Melatih kepintaran anak dalam hal membaca ternyata bisa Bunda lakukan dengan metode-metode yang mengasyikkan lho? Penasaran? Mari jadikan kepintaran anak kita bersinar dimulai dari pengembangan bahasanya. Berikut cara melatihnya :

  • Jadikanlah Membaca Itu Bagian Dari Rutinitas Sehari-hari di Rumah
    Bunda tak perlu menyediakan waktu khusus untuk belajar menulis maupun membaca. Biasakanlah untuk membaca dalam beragam kesempatan. Misal, di waktu pagi hari ketik sarapan, mintalah si kecil untuk mengeja kata dan membacanya pada tulisan yang ada di kemasan produk makanan. Dimulai dari kata nama produk, hingga instruksi makanan. Selain itu, ketika Anda sedang bepergian, mintalah si kecil untuk mengamatinya dan kemudian suruh si kecil membaca tulisan-tulisan yang tertera pada dinding-dinding papan iklan, gedung dan sebagainya.
  • Bermain Scrabble
    Anda tahu scrabble? Scrabble merupakan permainan susunan kata yang bisa Anda manfaatkan untuk melatih kepandaian anak secara linguistik. Permainan scrabble ini bisa membantu penambahan kosakata si kecil dan meningkatkan kepandaian membaca anak secara lebih menyenangkan.

    melatih kepintaran si kecil

Nah, selain melatih kepintaran anak dengan cara diatas, Bunda bisa memberikan susu pertumbuhan anak dengan nutrisi terlengkap untuk mendukung kepintaran si kecil seperti Wyeth Nutrition yang dilengkapi Formula Multiexcell untuk mempermudah si kecil dalam mengingat suatu hal yang sudah ia pelajari, terutama kelancaran membaca. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan balasan