Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

3 Manfaat Buah Yuzu dalam Budaya Jepang

Jepang merupakan Negara yang terkenal denga mengembangkan beberapa kecanggihan teknologinya, disetiap kalangan pelajar hingga mahasiswa disana diajarkan Ilmu teknologi masa kini dan masa depan. Semua kemajuan tentang teknologi dunia saat ini, Jepang merupakan salah satu Negara yang berperan didalamnya. Keterkenalan tersebut tidak menjadikan budaya dikehidupan masyarakatnya menjadi terabaikan, budaya Jepang yang selalu menggunakan bahan-bahan alami dalam merawat kesehatan tubuhnya sangat membuat Negara-negara tetangga iri  akan hal tersebut.

Bagaimana tidak, kecanggihan disegala bidang tetap mengikuti perkembangan jaman tetapi kearifan lokal dalam merawat kesehatan tubunya tetap saja percaya pada bahan-bahan alami yang tersedia di alam, termasuk buah Yuzu yang terkenal di Jepang sebagai salah satu bahan alami yang dipercaya banyak manfaat dan hasiatnya.manffat buah yuzu Manfaat buah Yuzu sudah sangat terkenal di Negara Jepang dari masa perdagangan Dinasti Tang yaitu melalui jalur perdagangan Cina ke Jepang, hingga saat ini buah Yuzu dipercaya banyak memberikan manfaat bagi tubuh bukan hanya di Jepang saja tetapi kita pun sebagai warga Indonesia sudah memiliki sugesti besar terhadap manfaat dan khasiat buah Yuzu tersebut.

Buah Yuzu dalam budaya Jepang sering digunakan sebagai bahan-bahan perawatan tubuh, sebagai pelengkap bumbu masakan dan diolah sebagai minuman segar yang mempunyai cita rasa yang unik dan khas dalam setiap tegukannya. Berikut 3 manfaat buah Yuzu dalam budaya Jepang.

  1. Buah Yuzu sebagai bahan Pelengkap bumbu masakan

Banyak makanan di Jepang yang mempunyai ciri khas tersendiri, apalagi makanan jenis seafood yang tanpa diolah bisa langsung dimakan. Untuk menghilangkan kesan amis pada makan seafood yaitu memberikan rasa dan aroma yang berbeda dari buah Yuzu.

  2. Buah Yuzu sebagai bahan minuman segar

Makanan selalu berpasangan dengan minuman, tidak lengkap rasanya jika makan tanpa adanya minuman segar. Budaya Jepang sering menggunakan buah Yuzu sebagai bahan dasar minuman yang segar dimana sari dari buah Yuzu-lah yang diperas dan dicampur dengan air.

   3. Buah Yuzu sebagai bahan Parfum

Mungkin kedengarannya aneh, buah dijadikan bahan dasar Parfum. Benar adanya bahwa Buah Yuzu yang memiliki aroma segar, menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi orang Jepang dengan dijadikan sebagai bahan dasar Parfum karena ciri khas dari aromanya yang begitu menyegarkan.

Tinggalkan balasan