Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

3 Penyebab Ketombe Yang Sering Terjadi

penyebab ketombe

penyebab ketombe

Berbicara mengenai masalah ketombe tentu kita sudah tidak asing lagi. Banyak kita temukan permasalahan ketombe tersebut yang tentunya sangat menyiksa bagi kita, karena selain terasa gatal juga akan bisa membuat penampilan kita menjadi tidak percaya diri. Dalam mengatasi masalah ketombe tentu kita juga harus mengetahui Penyebab ketombe, supaya dalam mengatasi masalah ketombe ini kita bisa lebih tepat.

Ada banyak mengenai penyebab ketombe tersebut yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu:

  1. Jamur Malassezia

Ini merupakan sebagai salah satu jamur yang tumbuh pada kulit kepala, ini akan sangat berbahaya jika tidak terkontrol dengan baik. Jamur ini akan menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak, dari situ akan menyebabkan kulit kepala menjadi teriritasi dan kemudian juga akan menghasilkan sel-sel kulit yang mati dan menjadi ketombe.

2. Tidak Menyisir Rambut

Ternyata bukan hana di sebabkan oleh jamur saja, Anda malas untuk menyisir rambut juga bisa jadi akan menjadikan penyebab dari ketombe. Pada saat Anda menyisir rambut, ini yang secara tidak sadar Anda juga akan dapat meluruhkan sel-sel kulit yang mati dari kulit kepala dengan Anda sisir. Kalau hal tersebut tidak Anda lakukan, maka  keberadaan sel-sel kulit mati juga akan menjadi menumpuk di kepala dan rambut dan kemudian akan menjadi ketombe.

3. Kulit Kepala Kering atau Terlalu Berminyak

Diantara yang lainnya yaitu ada kondisi kulit kepala yang bisa menjadi penyebab dari ketombe tersebut. Kalau terlalu kering, maka untuk kulit kepala Anda juga akan terasa gatal-gatal dan kemudian untuk serpihan kulit yang mati tersebut akan menjadi ketombe. Namun jika terlalu berminyak maka akan menjadi tempat berkembang biaknya yang subur untuk jamur penyebab dari ketombe.

Nah beberapa Penyebab ketombe ini perlu untuk Anda ketahui, karena dalam proses pemberantasan ketombe ini kita juga harus mengerti mengenai penyebabnya. Dalam mengatasi ketombe Anda sangat di rekomendasikan untuk menggunakan shampoo clear sebagai salah satu shampoo anti ketombe yang sangat cepat menghilangkan ketombe tersebut.

 

Tinggalkan balasan