Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

4 Cara Membuat Daya Tahan Tubuh Anak Kuat Dari Penyakit

Daya Tahan Tubuh Anak

Daya Tahan Tubuh Anak

Menjadikan daya tahan tubuh anak yang semakin sehat bisa dilakukan dengan banyak cara, yang terpenting disini anda melakukannya secara rutin sehingga daya tahan tubuh buah hati selalu terjaga dengan baik

Menjaga agar kondisi anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya menjadi keinginan setiap orang tua. Akan tetapi untuk menjadikan daya tahan tubuh anak kuat dari penyakit tentunya tidak bisa datang sendiri karena seorang anak tidak terlahir dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat tetapi harus ada upaya tersendiri untuk membuatnya menjadi kuat.

Lingkungan sekitar anak yang sudah tercemar dengan berbagai macam polusi dan juga bakteri serta virus juga menjadi penyebab mudahnya seorang anak terkena berbagai penyakit. Dari itu sebagai orang tua banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan dalam menguatkan daya tahan tubuh anak. Dan untuk berbagai cara yang bisa dilakukan berikut ini 4 diantaranya yang bisa dilakukan oleh orang tua.

  1. Berikan ASI sejak lahir. ASI merupakan asupan penting yang sangat diperlukan oleh tubuh anak, terutama saat ia baru lahir maka menjadi wajib memberikan ASI kepadanya. Dengan pemberian ASI bisa memberikan keistimewaan pada anak yaitu menurunkan resiko anak mudah sakit dan juga anak yang terkena obesitas.  Untuk pemberian ASI sendiri minimalnya diberikan 6 bulan sekali.
  2. Jaga kebersihan pribadi anak. Saat anak mulai beranjak tumbuh dewasa pastikan anda sudah mengenalkannya dengan cara dan kebiasaan hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Cara ini bisa diajarkan dengan mudah misalnya dengan cuci tangan pakai sabun, rajin mandi, menggosok gigi, dan yang lainnya.
  3. Ajak anak berolahraga. Mengajak anak berolahraga bisa menjadikan daya tahan anak menjadi lebih baik karena fisik yang selalu bergerak. Untuk olahraganya sendiri bisa dilakukan dengan bermacam-macam seperti sambil bermain atau yang lainnya. Yang terpenting tubuh anak bergerak tidak hanya diam menonton tv saja.
  4. Berikan makanan dan minuman bergizi. Memastikan daya tahan tubuh anak yang sehat juga bisa dilakukan dengan selalu memberikannya makanan dan minuman yang bergizi. Sebagai pilihan untuk minumannya anda bisa memberikan anak anda susu Dancow yang kaya akan nutrisi penting untuk perkembangan anak.

Tinggalkan balasan