4 Makanan Untuk Gula Darah Agar Tetap Stabil

0
1
makanan untuk gula darah
makanan untuk gula darah

Para penderita diabetes harus mengkonsumsi makanan yang tepat. Untuk bisa mengkonsumsi makanan yang tepat, maka anda harus mengetahui makanan apa yang bisa menaikkan kadar gula darah, dan makanan apa yang bisa menurunkannya. Sebenarnya di lingkungan kita ada banyak makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Salah satu makanan untuk gula darah yang enak dan baik dikonsumsi adalah Soyjoy. Makanan ini tidak hanya membuat nafsu makan terkendali, namun baik juga dikonsumsi untuk menjaga gula darah tetap stabil. Beberapa makanan lain yang dapat menjaga gula darah diantaranya sebagai berikut :

Pertama, buah apel. Dalam buah apel terkandung pektin yang tinggi. Zat ini berfungsi membantu menurunkan kebutuhan insulin tubuh. Dalam sebuah hasil penelitian, wanita yang mengkonsumsi sedikitnya 1 apel dalam sehari 28% lebih kecil menderita diabetes tipe 2 dibanding orang yang tidak mengkonsumsi buah apel.

Kedua, cabai. Cabai diperkaya antioksidan, vitamin C dan karotenoid yang dapat membantu meningkatkan regulasi insulin. Dalam sebuah penelitian, peneliti Australia menemukan bahwa menyertakan cabai dalam menu diet setiap hari akan membantu menurunkan gula darah setelah menyantap makanan.

Ketiga, kacang kedelai. Kandungan serat yang tinggi dan protein yang juga tinggi dapat memberikan pengaruh positif dalam menurunkan ekskresi urin pada orang yang menderita diabetes. Mengkonsumsi kedelai secara rutin dapat membantu menurunkan kadar gula darah anda.

Keempat, teh. Beberapa jenis teh sangat baik untuk menurunkan gula darah. Diantaranya teh hijau dan teh oolong yang keduanya mengandung EGCG, dan teh hitam memiliki tannin, theaflavin, dan EGCG. Berbagai senyawa tersebut berfungsi meningkatkan aktivitas insulin dan mengontrol kadar gula dalam darah.

Itulah 4 makanan untuk gula darah agar tetap stabil, semoga bermanfaat.

 

 

Tinggalkan balasan