Sekarang ini Anda perlu punya website sendiri jika ingin bisnis lebih berkembang. Situs bisa dibandingkan seperti toko, di mana pengunjung bisa melihat dagangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli. Seperti juga toko, Anda harus menyewa tempat untuk meletakkan situs, dan memastikan bahwa situs Anda online dan bisa dilihat pelanggan. Jasa ini disebut dengan webhosting, dan di Indonesia, mencari hosting murah perlu hati-hati.

Mencari hosting harga murah bisa dilakukan jika Anda mencarinya dengan teliti. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

  1. Menyediakan paket

Pilihlah yang menyediakan paket berbeda-beda sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  1. Keamanan

Pilih webhosting yang memprioritaskan keamanan. Data yang ada di situs Anda sangatlah penting, karena itu, pastikan bahwa webhost tempat Anda menyewa tempat mempunyai firewall yang kuat.

  1. Lokasi server lebih dari satu

Karena website Anda pastinya diakses oleh orang-orang dari berbagai tempat, sehingga lokasi server yang lebih dari satu dan juga berkualitas akan sangat mempengaruhi kualitas kecepatan situs.

  1. Downtime

Pilih yang downtime rate-nya di atas 95%. Mencari hosting murah bukan berarti mencari yang murahan. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda dan juga budget yang Anda punyai sehingga Anda tidak merasa terlalu terbebani, dan mendapatkan pelayanan yang prima. Salah satu alternatif untuk tempat webhost yang murah di Indonesia adalah dengan memanfaatkan jasa dari CloudKilat. Menggunakan jasa webhosting ini, Anda bisa mulai dari harga Rp50.000,00/bulan.