5 Tips Dasar Untuk Promosi Di Dunia Maya

0
8
5 Tips Dasar Untuk Promosi Di Dunia Maya
5 Tips Dasar Untuk Promosi Di Dunia Maya

Di zaman teknologi sekarang ini, berpromosi dengan cara tradisional menggunakan selebaran dan juga radio tidak lagi cukup. Anda memerlukan cara promosi melalui online supaya benar-benar bisa efektif dalam memasarkan produk Anda. Apalagi jika produk Anda tersebut adalah produk yang punya banyak kompetitor. Dijamin, cara marketing yang biasa saja tidak akan cukup dalam membuat penjualan.

Sudahkah Anda familiar dengan cara untuk melakukan iklan di internet? Dunia maya menawarkan banyak alternatif yang sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin melakukan promosi, dengan keuntungan :

  • Harga yang lebih murah karena Anda tidak perlu membayar biaya transportasi, percetakan dan lain-lain.
  • Anda bisa menjangkau lebih banyak orang, bahkan di luar negeri.
  • Iklan akan dilihat oleh calon pembeli yang memang berminat dengan produk seperti milik Anda, dan bukan orang yang tak relevan.
  • Bentuk iklan ada banyak, dan Anda bisa memilih yang paling sesuai bagi Anda.

Berikut ini adalah tips promosi online yang sebaiknya Anda lakukan jika Anda memang berniat melakukan pemasaran di internet :

  1. Bentuk promosi di internet ada banyak, mulai dari media sosial, blogwalking, memasang iklan di Google dan lain-lain. Lakukanlah semua itu jika perlu.
  2. Komunikasi di internet lebih bersifat 2 arah, jadi mudahkan pembeli untuk mengontak Anda.
  3. Kalau Anda belum tahu apa-apa tentang iklan online, lebih baik gunakan jasa pihak ketiga (agensi pemasaran) seperti Partner Iklan, sehingga Anda bisa dibimbing.
  4. Bergabunglah dengan komunitas pebisnis di internet, sehingga Anda bisa saling berbagi tips dan memperluas jaringan. Siapa tahu, Anda justru dapat klien dari sana.
  5. Berikan foto produk yang menarik dan berkualitas demi menarik pelanggan. Hal ini lantaran pembeli tidak bisa melihat produk secara langsung.

Masih banyak lagi hal yang perlu Anda perhatikan dalam cara promosi online sehingga Anda bisa berhasil. Namun hal yang penting adalah, Anda harus membuat diri Anda familiar dahulu dengan segala macam teknik di dalamnya. Karena jika tidak, maka akan mudah bagi Anda untuk melanggar peraturan yang ada di komunitas dan media sosial, yang justru akan merusak reputasi.

Tinggalkan balasan