Setiap orang pasti tidak ingin celaka dan kecelakaan. Kecelakaan adalah salah satu hal yang paling dihindari oleh siapa pun, termasuk dari pengendara kendaraan mobil. Namun ternyata nasib berkata lain. Mungkin anda yang lalai ataupun yang jadi korban, tidak sedikit biya yang dikeluarkan yang harus anda perbaiki mobil dan juga pengobatan. Apabila anda memiliki polis asuransi anda dapat memindahkan nya keresiko menanggung biaya-biaya tersebut ke pihak perusahaan asuransi.

Karena itulah mengapa anda wajib memiliki asuransi mobil untuk menjaga-jaga mobil anda dari kecelakaan yang tidak tahu kapan kecelakaan itu terjadi. Mungkin anda juga tidak ingin kecelakaan terjadi kapanpun, tapi setidaknya anda harus mengantisipasi hal tersebut dengan cara mengasuransikan mobil baru anda. Biaya asuransi mobil baru yang harus anda keluarkan mungkin cukup untuk bertahan dengan beberapa tahun ke depan karena pada dasarnya itu adalah salah satu antisipasi untuk anda.

Pada kendaraan yang di jadikan asuransi sebenarnya ada dua pilihan tipe asuransi yang dapat anda pilih. Pertama yaitu tipe All risk, perlindungan ini adalah perlindungan dari segala perlindungan mulai dari mobil lecet sampai kerusakan yang parah. Kemudian ada yang perlindungan dengan nama TLO (total loss only) perlindungan seperti ini berbeda dengan perlindungan All risk, karena perlindungan ini terjadi ketika mobil anda parah sekitar 70% maka dapat dilakukan dengan cara asuransi ini. Pada dasarnya asuransi All risk lebih mahal dari perlindungan asuransi TLO karena all risk adalah perlindungan asuransi yang menyuluruh. Tapi anda jangan heran dulu, karena keduanya adalah perlindungan yang terbaik yang cocok untuk kendaraan mobil anda dalam segi perlindungan.

Untuk itu, biaya asuransi mobil baru ada syrat-syarat tertentu untuk dapat anda jadikan salah satu dari mobil baru anda untuk diasuransikan. Seperti syarat umum, usia di atas 17 tahun, memiliki SIM dan STNK. Kemudian dari persyaratan lain seperti dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP, SIM STNK dan foto asli dari kendaraan mobil baru anda. Pada dasarnya besar atau kecil ditentukan dari 3 faktor yaitu jenis jaminan, jenis kendaraan dan harga kendaraan.

Tinggalkan balasan