Salah satu cara efektif melakukan pemasaran online adalah memanfaatkan sosial media. Apalagi di Indonesia, ada jutaan pengguna yang aktif setiap saat, bahkan mungkin hingga 24 jam. Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan marketing bagi bisnis Anda. Tentunya tidak langsung membombardir para pengguna dengan iklan, tetapi dengan strategi sendiri yang lebih halus.

Apa saja langkah untuk melakukan promosi online dengan halus di media sosial? Inilah caranya:

  1. Sosialisasi lebih dulu

Orang akan malas berinteraksi dengan Anda jika langsung dihadapkan pada iklan. Buatlah artikel berguna, video lucu, atau sekedar mengobrol normal sebelum pelan-pelan mengarahkan mereka pada produk Anda.

  1. Masuk ke dalam komunitas

Banyak komunitas yang membolehkan berpromosi, dalam batas normal tentunya. Anda perlu beradaptasi terlebih dahulu, sosialisasi dan aktif berdiskusi, baru beriklan.

  1. Bagi pengetahuan dan tren terkini

Jangan terus membicarakan produk. Berbagi tentang pengetahuan, trivia kecil, dan juga mendiskusikan tren terkini yang berhubungan dengan produk akan membantu nama Anda dikenal.

  1. Respon positif

Bersikaplah selalu secara positif dan netral, jangan terlalu negatif atau berkesan sombong dalam menjawab.

Dalam pemasaran online, Anda perlu menjadi pribadi yang ramah namun juga tetap profesional dalam menghadapi pelanggan yang banyak macamnya. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana memasarkan bisnis di media sosial? Partner Iklan akan membantu Anda menjawab segala pertanyaan yang Anda perlukan, termasuk cara mencari tahu target konsumen dan juga membuat iklan efektif di media sosial.