Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Cara Alami Mengatasi Ketombe

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau merupakan keinginan setiap orang. Namun masalah rambut sering saja mengganggu, salah satunya adalah ketombe. Ketombe bisa menimbulkan masalah lain salah satunya rambut rontok. Disini kita dituntut untuk berfikir bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat agar agar tidak menimbulkan masalah lain.

Selain dengan menggunakan shampo anti ketombe, kita juga bisamelakukan perawatan lain dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti diantaranya:

cara menghilangkan ketombe dengan cepat

  1. Cuka

Cuka memiliki kandungan zat yang dapat menghilangkan residu yang berlebih pada rambut. Selain itu juga cuka mengandung kalium yang berfungsi mengatasi rambut gatal akibat ketombe. Caranya dengan mengoleskan cuka pada kulit kepala secara merata sebelum tidur sambil lekukan pemijatan agar kepala lebih rileks. Diamkan selama tiga puluh menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, setelah itu keramas menggunakan shampo dengan air dingin. Tidak hanya itu, mencuci rambut dengan cuka secara rutin dapat membuat rambut lebih tebal dan hitam berkilau.

2. Mengkudu

Ternyata selain untuk mengobati berbagai penyakit, mengkudu juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Caranya dengan menghaluskan dua buah mengkudu matang dan mencampurkannya dengan air agar sedikit encer. Lalu oleskan pada kulit kepala hingga merata dengan melakukan pijatan halus agar nutrisinya dapat meresap dengan sempurna. Diamkan selama lima belas menit dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah buaya

Dari dulu lidah buaya dipercaya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Salah satunya adalah menghilangkan ketombe dan mencegah rontok. Gel yang terkandung dalam lidah buaya dapat memberikan efek dingin pada kulit kepala sehingga terasa menyegarkan. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama satu jam dan bilas hingga bersih. Anda juga bisa mencampurkan gel tersebut dengan shampo dan digunakan ketika hendak keramas.

Menggunakan bahan-bahan tersebut diatas merupakan cara menghilangkan ketombe dengan cepat. Yang terpenting adalah harus dilakukan secara rutin dan telaten maka akan memperoleh hasil yang maksimal.

Tinggalkan balasan