Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi Baru Lahir

Untuk bayi yang baru lahir pasti memiliki perut agak buncit, namun ini adalah kondisi normal. Untuk itu, ibu tidak perlu takut dan bingung ketika melihat kondisi ini, lama-kelamaan kondisi akan berangsur hilang. Namun ibu perlu untuk waspada sebab untuk sistem pencernaan bayi yang baru lahir itu belum berkembang sempurna sehingga mudah terserang pencernaannya, salah satunya adalah perut kembung. Untuk mengetahui perut bayi itu kembung atau tidak maka bisa menepuk perutnya secara pelan-pelan. Jika perut mengeluarkan suara, maka dipastikan perut bayi kembung. Biasanya ada hal menyebabkannya seperti kebanyakkan minum asi. Untuk mengatasi hal tersebut, maka perlu untuk menerapkan cara mengatasi perut kembung pada bayi yang akan dijelaskan sebagai berikut :

Pertama, setelah diberikan asi, sendawakan bayi dengan meletakkan di pangkuan dan posisikan secara tengkulap sambil mengusap punggungnya. Kedua, ibu juga bisa menggendong bayi dengan posisi menghadap ibu dan usahakan perut bayi menepal di bagian dada ibunya. Ketiga, baringkan bayi secara terlentang lalu bisa menteteskan baby oil dari zwitsal. Usapkan semuanya di perut bayi sambil dipijat secara perlahan-lahan. Laksanakan hal ini selama 1 jam setelah bayi disusui ibunya. Selain diatasi, maka perut kembung pada bayi juga harus dicegah yaitu dengan cara berikut ini :

Pertama, perlu untuk membatasi konsumsi buah yang masam ketika masih menyusui. Kedua, perlu membatasi konsumsi kacang-kacangan. Seperti, kacang mete, tanah, walnut, kedelai dan hasil olahan dari kacang-kacangan.

Seperti itulah beberapa cara mengatasi perut kembung pada bayi dan cara untuk mencegahnya. Dengan cara di atas semoga ibu yang memiliki bayi yang baru lahir bisa memberikan perawatan yang baik dan intensif agar perut bayi tidak mudah kembung. Jika ini terjadi, maka bisa menggunakan produk zwitsal untuk mengatasinya dengan mengoleskan di perut bayi secara berkala. Dengan begitu kesehatan bayi dan perut yang kembung akan memberikan hasil yang membuat bayi selalu terjaga kesehatannya. Semoga zwitsal memberikan hal terbaik untuk bayi.

Tinggalkan balasan