Mempunyai kulit yang normal tentu adalah idaman bagi semua orang terutama bagi seorang wanita sebab dengan jenis kulit yang normal kita akan sangat mudah sekali untuk bisa merawat kulit agar terlihat cantik . mempunyai wajah yang cantik adalah idaman bagi semua orang karena dengan wajah yang cantik kita akan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi yang akan membuat kita semakin nyaman dalam bekerja ataupun melakukan aktivitas di dalam kehidupan sehari-hari .

tetapi terkadang kita terkendala dengan jenis kulit tidak normal seperti jenis kulit kering cerita seseorang yang mempunyai jenis kulit yang kering ada yang sementara ada juga yang seumur hidup . untuk seseorang yang mempunyai jenis kulit seumur hidup tentu kita harus berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terbaik agar kita bisa menanganinya dengan cara yang benar dan cara yang tepat . tetapi jika kita mempunyai jenis kulit kering Tetapi hanya sementara kita tidak harus selalu pergi ke dokter spesialis kulit terbaik dan bisa ditangani oleh diri sendiri dirumah .

Ada banyak Penyebab seseorang memiliki kulit yang kering dan kali ini kita akan membahas gejala-gejala kulit menjadi kering . gejala kulit kering disebabkan oleh penggunaan sabun yang tidak sesuai dengan jenis kulit , menggunakan handuk yang sangat kering ketika kita ingin mengeringkan badan , kurang minum air putih dan masih banyak lagi hal-hal yang lainnya yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering .

Oleh karena itu untuk mengatasi kita harus melakukan hal berikut ini yaitu mandi harus teratur karena jika mani tidak teratur dan keseringan tentu akan membuat minyak yang ada pada kulit kita akan habis oleh air dan itu akan membuat kulit menjadi kering dan oleh karena itu kita harus mandi minimal dua kali dalam satu hari ketik meskipun mandi dapat membersihkan badan tetapi jika keseringan dan tidak teratur itu sangat tidak baik sekali untuk kesehatan kulit kita .

selain mandi agar kulit tidak kering Kita juga harus minum secara teratur dan sesuai anjuran dokter bahwa kita itu dalam satu kali harus minum 2 sampai 3 liter atau 8 gelas agar kulit tidak kekeringan karena tubuh itu sangat memerlukan air .