Mobil termasuk ke dalam. Barang berharga karena harga satu mobil cukup mahal. Meskipun sekarang banyak mobil murah   namun tetap saja mobil termasuk ek dalam barang berharga.  Maka dari itu mobil sangat dijaga keamanannya.  

Namun sayangnya menjaga keamanan mobil sangat sulit  karena mobil digunakan di jalan raya,  dimana jalan raya adalah tempat yang rentan akan kecelakaan.  Maka dari itu untuk membuat tenang pemilik kendaraan,  maka pihak asuransi membuat program asuransi kendaraan.  

asuransi mobil all risk
asuransi mobil all risk

Yang artinya pemilik kendaraan dapat menjamin kendaraannya dengan asuransi.  Dan untuk asuransi kendaraan sendiri ada macam macam  ada asuransi kecelakaan,  kehilangan dan asuransi mobil all risk. Apasih perbedannya?  

Berikut penjelasannya :

  1. Asuransi kecelakaan

Saat mengendarai mobil terkadang kita ditimpa suatu kejadian yang mengerikan yaitu kecelakaan.  Dan ketika kecelakaan terjaid maka mobil pasti rusak dan lain sebagainya. Namun jika anda sudah mendaftarkan asuransi kecelakaan maka saat terjadi kecelakaan anda sudah bisa mengajukan klaim kerusakan atau klaim kecelakaan ke pihak asuransi. Dan asuransi ini hanya menerima klaim kecelakaan saja,  diluar klaim kecelakaan tidak bisa diterima.

2. Asuranai kehilangan

Tidak jarang mobil jyga hilang karena dibobol pencuri.  Apalagi sekarang ini memang sedang musim perampokan.  Untuk menghindari kerugian karena kecelakaan,  maka anda bisa mendaftarkan kendaraan anda pada asuransi dengan klaim kehilangan.  Dengan begitu nanti jika terjadi. Klaim kehilangan maka pihak asuransi akan menggantikan mobil anda.  Dan asuransi ini juga hany menerima klaim kehilangan saja.  

3. Asuransi mobil all risk

Dan ada juga asuransi all risk yang artinya segala risiko dari mobil ditanggung oleh pihak asuransi. Asuransi ini penggabungan dari asuransi kecelakaan dan juga asuransi kehilangan. Dengan memilih asuranai ini anda dapat mengajukan segala macam klaim sesuai dengan yang telah disepakati dengan pihak asuransi.  Namun biasanya memang asuransi ini preminya lebih besar dibandingkan dengan asuransi lainnya.

Itulah beberapa penjelasan dari jenis asuransi kendaraan  dari mulai asuransi kecelakaan,  asuranai kehilangan sampai dengan asuransi mobil all risk.

Tinggalkan balasan