Makanan rendah kalori merupakan makanan yang cocok untuk anda yang menderita diabetes. Penyakit ini memang sangat memperhatikan makanan bahkan harus menentukan banyaknya makanan yang masuk karena kalau kelebihan sedikit saja maka akan berpengaruh pada kadar gula pada tubuh. Dengan memilih makanan ini bisa menjadi solusi untuk penderita penyakit ini minimalnya menghambat kadar gula tersebut agar tidak semakin parah. Makanya anda harus mengetahui makanan apa saja yang cocok dengan penyakit ini atau bahkan anda harus memdalami ilmu makanan tersebut baik lewat buku ataupun internet.

Dalam hal memilih makanan ini harus tepat dan jangan salah informasi agar tidak berpengaruh atau bahkan memperparah penyakit tersebut. Tentu dengan bantuan resep dokter atau arahan dari dokter ini bisa anda dapatkan dan lakukan sehingga kesalahan akan terhindar sekecll mungkin.

Adapaun makanan rendah kalori tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Buah buahan

Berbagai jenis buah yang mempunyai banyak vitamin C ini yang berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh. Bahkan ada beberapa buah yang memang memiliki rendah kalori. Namun buah bauhan juga memiliki rasa manis sehingga harus di konsumsi secara teratur.

  1. Sayur sayuran

Berbagai macam sayuran banyak yang memiliki rendah kalori dan memiliki serat yang banyak. Namun tidak semua sayuran memiliki rendah kalori sehingga harus lebih berhati – hati dalam memilih sayuran yang baik.

  1. Kedelai

Jenis kacang – kacangan yang memiliki serat yang bagus diantaranya kacang panjang dan lain sebagainya. Jika anda lapar tentu kedelai bisa menghambat rasa lapar tersebut sebagai pengganti cemilan.

  1. Daging ayam

Ayam memiliki rendah kalori namun ada pada bagian tertentu yaitu pada bagian dada ayam tersebut. Dada ayam ini sangat rendah kalori jika dibandingkan dengan bagian yang lainnya namun harus di waspadai pada lemak jenuhnya dan kolesterol.

Ini hanya sebagian kecil yang memilki rendah kalori. Sekarang ada cemilan yang memiliki rendah kalori yaitu soyjoy. Soyjoy ini sangat cocok sebagai cemilan bagi siapaun dan sebagai penahan lapar juga cukup bagus bagi setiap orang. Bahkan untuk anak – anak juga bisa diberikan dikarnakan aman dan sehat.