Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Jenis Makanan Sehat Untuk Anak

Saat ini banyak produk makanan instan yang beredar di pasaran, mulai dari makanan sampai minuman, tidak heran kalau anak diajak belanja oleh ibu pasti jajanan yang dipilih adalah makanan instan yang mereka sukai. Sekali-kali memang tidak masalah, karena ini untuk memperkenalkan ragam jenis makanan bagi anak, tapi kalau keseringan memang tidak dianjurkan bahkan tidak boleh sama sekali, karena dapat mengganggu kesehatan dan sistem metabolisme tubuh anak yang rentan terhadap penyakit.

Makanan Sehat Untuk Anak

Makanan Sehat Untuk Anak

Makanan dari luar belum tentu tejamin kesehatannya, maka dari itu sebaga orang tua khususnya ibu, pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Makanan Sehat Untuk Anak memang cukup beragam, salah satunya jenis makanan sehat ini bisa Anda berikan sebagai cemilan di rumah:

  1. Tahu, jenis makanan ini semua pasti mengenalnya, dari kalangan bawah sampai kalangan atas, jangan pandang sebelah mata, tahu merupakan sumber kalsium, zat besi, sumber protein, vitamin B yaitu semua nutrisi penting pada tahu dibuthkan untuk pertumbuhan anak terutama untuk kesehatan tulang. Selalu sediakan tahu setiap hari di rumah.
  2. Biji-bijian dan kacang-kacangan, makanan ini mengandung omega3 dan sangat dibutuhkan oleh usia pertumbuhan anak apalagi bagi otaknya agar membuat kecerdasannya lebih optimal, kacang juga mengandung serat yang cukup tinggi dan baik untuk pencernaannya.
  3. Popcorn, makanan ini adalah sumber biji-bijian yang memiliki kalori dan rendah lemak, sehingga popcorn dianggap sebagai Makanan Sehat Untuk Anak dan cocok diberikan sebagai camilan sehat dibandingkan makanan instan lain yang belum tentu sehat.
  4. Susu, semua juga tahu bahwa susu merupakan sumber kalsuim yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, jika anak Anda tidak suka susu, maka bisa di variasikan dengan membuat milk shake atau sejenisnya.

Selain Makanan Sehat Untuk Anak, berbicara susu untuk anak juga memang sangat penting, jika anak Anda ingin nutrisinya terpenuhi dengan baik, berikan anak Anda susu Dancow setiap hari dari Nestle Indonesia, karena susu Dancow kaya akan mineral, vitamin, dan dilengkapi juga dengan minyak ikan untuk membantu  si anak tumbuh aktif dan tanggap secara optimal di usianya.

Tinggalkan balasan