Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Kelebihan Asuransi Syariah Dibandingkan Asuransi Konvensional

Umumnya semua produk asuransi memiliki tujuan memberikan jaminan hidup menjadi lebih baik lagi di masa depan. Sehingga seseorang akan merasa bingung untuk menentukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Namun demikian, setidaknya memiliki 6 asalan mengapa banyak orang yang lebih memilih asuransi syariah dari pada asuransi konvensional, yaitu:

asuransi syariah

  1. Asuransi Syariah Diawasi Oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS)
    Asuransi syariah memiliki pengawas yang bernama “Dewan Pengawas Syariah” yang akan mengawasi seluruh produk yang dipasarkan, termasuk dari pengelolaan dana investasi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi, sehingga para nasabah pun lebih yakin lagi untuk memilih asuransi syariah sebagai salah satu perlindungan mereka. Dewan Pengawas Syariah (DPS) akna memberikan sanksi terhadap perusahaan asuransi yang menjalankan prosesnya tidak sesuai dengan prinsip syariah. Sedangkan perusahaan asuransi konvensional tidak memiliki pengawas, seperti DPS.
  2. Sistem yang Dijalankan Dengan Metode Tolong Menolong
    Masyarakat tentu lebih nyaman lagi menggunakan asuransi yang berbasis syariah karena memiliki sistem yang lebih adil untuk dapat meringankan beban, yaitu sistem tolong menolong. Dalam konsep ini adalah dengan metode sistem donasi atau hibah. Bagi para nasabah dapat mendonasikan sebagain atau seluruh kontribusinya untuk orang lain atau para nasabah lain yang mengalami musibah. Perusahaan asuransi akan mengolah dana tersebut untuk dihibahkan kepada nasabah yang mengalami sebuah tragedi, atau musibah.
  3. Konsep Asuransi Syariah Lebih Rinci
    Apabila Anda memiliki waktu, cobalah Anda baca produk nya dengan detail serta akada dalam asuransi syariah. Semua proses dalam asuransi yang berbasis syariah lebih lengkap dan terperinci. Konsumen akan lebih memilih produk yang memberikan jaminan yang lebih jelas atau tata cvara yang dijalankan produk tersebut.

Maka dari itu, keunggulan asuransi syariah dibandingkan dengan asuransi konvensional jauh lebih baik. Bagi Anda yang memang ingin asuransi barang, baik kendaraan ataupun yang lainnya, dapat diasuransikan kepada asuransi berbasis syariah. Salah satu perusahaan terbaik adalah Asuransi Chubb Syariah.

Tinggalkan balasan