Kini hadir beragam jenis penyakit baru yang menyerang daya tahan tubuh, sehingga fungsi organ-organ tubuh menjadi menurun dan terganggu. Namun di balik semua penyakit yang hadir Allah telah mempersiapkan obat penawarnya. Yang perlu dilakukan ialah berusaha untuk mencari penawaran tersebut, yang mana sering kali kita temukan justru tak jauh dari tempat kita tinggal.

Di era modern dengan beragam alat teknologi yang semakin canggih dan mutakhir, para ilmuan yang ahli dalam dunia medis berhasil menemukan beragam jenis obat-obatan yang kemudian dikemas secara maksimal dengan takaran yang sesuai kebutuhan. Hanya saja jenis obat medis telah mendapatkan tambahan bahan lain, yang tidak menutup kemungkinan bahan tersebut akan menimbulkan efek samping, sehingga merusak ketahanan tubuh. Alangkah lebih baiknya memilih untuk menggunakan bahan-bahan tradisional sebagai obat, salah satunya yakni khasiat beras kencur yang mudah untuk dibuat di rumah.

Bahan-bahan yang harus disediakan untuk membuat ramuan beras kencur, tentu di dalamnya berupa kencur, dan beras dengan tambahan gula jawa serta garam secukupnya. Sebagian kalangan masyarakat membuatnya dengan menambahkan jahe, dan perasan jeruk nipis sehingga aroma serta rasanya semakin menarik. Adapun khasiat beras kencur itu sendiri, diantaranya sebagai berikut:

1. Membantu memperbaiki sistem pencernaan
Masalah pada sistem pencernaan cukuplah banyak, dan yang paling umum dan sering kali terjadi diantaranya, maag, sakit perut, perut kembung, dan semacamnya. Ramuan beras kencur yang anda minum secara rutin dan teratur, mampu menebalkan dinding lambung, kemudian menormalkan kembali asam lambung yang meningkat sebagai pemicu terjadinya penyakit maag.

2. Mengembalikan kesegaran pada tubuh
Beberapa campuran bahan-bahan tradisional dengan sejumlah kandugan nutirisi yang terdapat di dalamnya dapat membuat tubuh anda yang loyo, akan kembali bersemangat dan segar. Terutama jahe yang anda masukan ke dalam ramuan, yang telah lama dipercaya mampu menyegarkan badan.

3. Memberikan kesehatan pada kulit wajah
Bagi anda yang sering kali mengeluhkan masalah kulit wajah berjerawat, tenang saja karena ternyata beras kencur yang anda minum dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah anda sehingga nampak lebih bercahaya.

Tinggalkan balasan