Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Masakan Nusantara Yang Lezat Dengan Cumi Asam Pedas Manis

Berbagai resep masakan nusantara di setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda-beda dengan resep yang beragam, salah satunya dalam resep masakan dengan cumi asam pedas manis. Masakan yang termasuk kepada seafood ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang memang enak dan membuat lidah ingin lagi dan lagi. Masakan ini pun tidak hanya menjadi milik restoran-restoran besar tetapi juga banyak tersedia di berbagai warung makanan di pinggir jalan karena sudah dimiliki oleh berbagai daerah.

Selain rasanya yang enak dan menggugah selera resep masakan nusantara ini juga tinggi akan berbagai gizi yang tinggi. Untuk membuatnya pun tidak terlalu sulit, dengan sedikit kreasi yang baru anda bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus repot-repot membelinya di luar. Dan untuk anda yang ingin membuat masakan ini di rumah berikut ini resep untuk membuatnya.

Bahan yang diperlukan:

  1. Cumi-cumi 500 gram yang dicuci bersih
  2. Bawang bombay 1 siung
  3. Jahe 1 potong kecil
  4. Bawang putih 2 siung
  5. Jeruk nipis 1 buah
  6. Merica halus ½ sdt
  7. Margarin 2 sdm
  8. Gula pasir 2 sdt
  9. Garam ½ sdt
  10. Tepung maizena 1 sdm
  11. Saus tiram 1 sdm
  12. Saus sambal 4 sdm
  13. Kecap asin 1 sdm

Cara Membuatnya:

Rebus cumi yang telah dipotong-potong sesuai selera dalam air 500 ml selama 10 menit setelah itu tiriskan. Kemudian panaskan margarine lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai mengeluarkan bau harum, setelah itu masukan pula jahe.

Kemudian anda tambahkan air dalam bumbu tadi sekitar 100 ml, lalu masukan juga saus sambal, saus tiram, gula, jeruk nipis, garam, dan merica kemudian aduk-aduk hingga merata. Setelah itu masukan cumi-cumi yang telah disiapkan tadi kemudian tepung maizena lalu aduk secara merata  dan masak hingga airnya menjadi mengental. Setelah matang lalu angkat masakan cumi tadi dan sajikan dengan tampilan yang sesuai dengan yang diinginkan.

Tinggalkan balasan