Mengembangkan UKM Bersama Gopher Indonesia

0
2

Usaha kecil menengah atau akrab juga dengan singkatan UKM ini adalah salah satu jenis usaha atau bisnis yang tidak memerlukan modal awal yang besar, bahkan bagi yang berminat untuk menggeluti usaha tersebut dapat merubah atau menyulap sebuah rumah menjadi pabrik kecil-kecilan yang memperoduksi berbagai macam jenis barang ataupun makanan. Kini dengan berkembangnya jaman ke arah yang lebih modern, akses internet yang sudah sudah tidak asing lagi bagi kita dapat juga digunakan sebagai sebuah sarana atau media pemasaran serta promosi produk UKM yang tengah digeluti. Terutama dengan adanya sebuah perusahaan pengiklanan gopher Indonesia, kini setiap pelaku UKM dapat mengembangkannya dengan mudah. Bagi anda yang ingin memulai usaha tersebut berikut akan saya jelaskan beberapa kiat atau cara memulai sebuah UKM:

1 . Menentukan Modal dan Produk UKM
Tentukanlah besaran modal yang akan dipersiapkan untuk memulainya serta pilihlah jenis produk apa yang akan anda jual nantinya. Ada beberapa yang dapat anda pilih seperti membuka konveksi kerudung, kaos, memproduksi makanan ringan dan sebagainya.

2 . Strategi Marketing dan Promosi
Untuk pemasaran, buatlah sebuah online shop pada salah satu situs di internet seperti media sosial, blog dan sebagainya. Bagi yang menyediakan alokasi modal yang cukup anda dapat memilih sebuah website yang berbayar agar memiliki banyak keunggulan. Setelah itu, bekerjasamalah dengan gopher Indonesia untuk mempromosikan UKM anda.

Tinggalkan balasan