Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Mengenali Buah Yuzu yang Langka dengan Rasa yang Khas

Di masyarakat kita mungkin tidak terlalu populer dengan nama buah yuzu, buah dengan rasa asam yang khas dengan aroma yang kuat ini merupakan buah yang langka dan juga cukup mahal. Lalu sejenis apa itu buah yuzu? Buah ini merupakan tanaman yang tumbuh subur di negara Asia Timur terutama Jepang. Bahkan menjadi salah satu buah yang banyak dicari karena berbagai manfaat didalamnya.

Untuk lebih mengenali apa itu buah yuzu bisa dilihat dari bentuknya, bagi anda yang baru melihat buah ini akan mengiranya sebagai buah jeruk atau lemon, ini karena memang dalam bentuknya buah ini hampir mirip dengan lemon dengan waran kuning keoranyean setelah benar-benar matang.

Dengan rasa yang asam dan aroma yang kuat buah ini mengandung berbagai macam vitamin penting yang baik untuk tubuh terutama vitamin C yang tinggi melebihi kandungan buah jeruk atau lemon. Rasa yang asam ini membuat buah yuzu banyak digunakan sebagai pewangi masakan atau kue. Selain pemanfaat buah yuzu ini juga biasa digunakan sebagai bahan untuk pewangi atau juga sebagai perasa permen karet.

Tingginya vitamin C dalam buah yuzu banyak juga yang memanfaatkannya dengan dibuat minuman jus yang menyegarkan. Apalagi dari berbagai manfaat mengkonsumsi buah ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh untuk selalu fit dalam beraktivitas.

Bagi para koki buah ini sering digunakan untuk mencampur bahan makanan sehingga memiliki aroma yang enak dan saat disantap menjadi lebih enak, seperti untuk daging atau membuat kue. Selain itu buah ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan dalam mayonaise atau sekedar untuk dressing salad.

Walaupun berbagai manfaat yang banyak dari buah ini, sayangnya di Indonesia untuk mendapatkan buah ini masih agak sulit. Hal ini karena kepopuleran dalam manfaatnya masih sebagian orang yang mengenalinya sehingga masih kurang peminatnya.

Akan tetapi buah yang di Indonesia lebih populer dengan nama Japanese Citroen atau disebut juga jeruk jepang ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu buah yang juga dibudidayakan di Indonesia mengingat banyaknya manfaat dari buah ini.

 

Tinggalkan balasan