Perusahaan asuransi sinarmas atau sering di sebut dengan simas mobil adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa asuransi khusus untuk bidang asuransi. Asuransi sinarmas mas mobil atau simas mobil merupakan asuransi mobil dengan memiliki perlindungan yang lengkap. Pelayanan simas mobil ini terbilang lengkap karena dengan hanya membayar premi yang di sesuaikan dengan harga mobil anda dan itu sudah mendapat 3 perlindungan sekaligus. Perlindungan tersebut berupa :

All risk

jaminan yang di beriakan all risk yaitu pada kerusakan keseluruhan atu sebagain pada mobil yang di sebabkan karena kebakaran, kecelakaan, benturan, pencurian dan tabrakan. Penyebab lainnya seperti sembaran petir dan kerugian kecelakaan karena penyebrangan di lalu lintas juga sudah termasuk jaminan yang akan di berikan oleh simas mobil. Bagi anda yang ingin mendapatkan jaminan ini persyaratan nya yaitu kendaraan maksimal 10 tahun sesuai dengan biaya asuransi kredit mobil.

TLO (total loss only)

Asuranasi simas mobil juga memberikan perlindungan berupa TLO atau total loss only. Perlindungan inin adalah perlindungan pada kerusakan kendaraan anda total atau minimal 75% yang di akibatkan karena salah satu kecelakaan, kebakaran, benturan, pencurian atau kejatuhan benda berat. Untuk syarat memiliki perlindungan ini, usia maksimal kendaraan adalah 20 tahun.

Perlindungan Perluasan

Untuk perlindungan perluasan yang di berikan oleh simas mobil adalah perlindungan berupa kecelakaan diri, pengobatan, tanggung jawab pada pihak ketiga, kerusuhan atau huru hara, banjir serta bencana alam seperti tsunami.

Uang pngganti UP yang di berikan oleh asuransi simas mobil ini bergantung dari premi dan jenis perlindungan yang anda pilih sesuai dengan biaya asuransi kredit mobil. Simas mobil menghitung UP dengan harga yang sebenarnya setelah mobil di tahun pertama. Tahun pertama UP yang akn diberikan yaitu 100% sesuai dengan perhitungan harga pada mobil. Kemudian pada tahun kedua UP akan susut menjadi 90%, tahun kemudian menyusut kembali pada 80%, sedangkan pada tahun ke empat menyusut menjadi 70% dari tahun pertam. Sedangkan pada tahun kelima sampai dengan tahun ke delapan menyusut sampai 60% dari tahun pertama.

Maka dari itu, mengasuransikan kendaraan anda supaya mencega untuk memberikan jaminan jika kendaraan anda mengalami kerusakan karena hal yang tidak di inginkan karena kecelakaan atau bencana tidak akan terduga-duga.