Kue kering yang satu ini merupakan primadona masyarakat terutama ketika hari-hari lebaran. Rasanya yang manis dan penampilan yang menarik membuat kue putri salju menjadi idola bagi segala usia baik anak kecil maupun orang dewasa. Jika Anda ingin menyediakan kue ini di rumah meskipun sedang bukan suasana lebaran, berikut kami berikan resep kue kering mudah putri salju yang tidak terlalu sulit untuk dibuat. Berikut caranya.

Bahan-bahan:
• 200g tepung terigu protein rendah 30 gr tepung maizena
• 200 g Blue Band Cake & Cookies 3 butir kuning telur ayam ukuran sedang
• 75 gr keju cheddar parut ¼ sdt garam halus
• 15 gr susu bubuk rasa vanilla 50 g gula halus
Cara membuat resep kue kering mudah:
1. Masukkan Blue Band dalam wadah baskom ukuran besar kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang. Selanjutnya tambahkan kuning telur lalu kocok kembali hingga adonan mengembang. Gunakan Blue Band Cake & Cookies untuk setiap adonan kue kering Anda karena memiliki rasa dan aroma lezat khas butter tanpa harus menggunakan tambahan butter.
2. Ayak tepung terigu dan tepung maizena sebelum di tambahkan ke adonan tersebut. Masukkan sedikit demi sedikit sambil terus di aduk hingga merata.
3. Tambahkan keju cheddar parut, garam dan susu bubuk lalu aduk kembali semua bahan hingga teksturnya sudah dapat dibentuk.
4. Siapkan cetakan kue putri salju yang berbentuk bulan sabit, lalu ambil adonan menggunakan sendok makan. Masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan di atas loyang yang sebelumnya sudah dilumuri dengan Blue Band. Lakukan langkah ini hingga semua adonan habis.
5. Masukkan loyang ke dalam oven kemudian panggang dengan suhu kurang lebih 150 derajat celcius selama 20 sampai 25 menit atau sampai adonan matang berwarna kuning kecokelatan.
6. Kalau sudah matang, angkat kue kemudian diinginkan terlebih dahulu di suhu ruangan. Setelah dingin, taburkan gula halus ke seluruh permukaan kue putri salju hingga tertutup gula sepenuhnya. Kue kering putri salju siap dihidangkan dan dinikmati bersama.
Demikian hidangan kue kering mudah yang dapat Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan balasan