Tanda Melahirkan Dalam Waktu Dekat Yang Sangat Sering Terjadi

0
5
Tanda Akan Melahirkan Dalam Waktu Dekat

Berbicara mengenai tanda akan melahirkan dalam waktu dekat tentunya untuk Anda sudah tidak asing lagi. Bagi Anda yang akan melahirkan tentunya perlu mengeatahui tanda-tandanya, Nah untuk tanda-tandanya bisa Anda lihat di bawah ini:

       Rasa sakit Pada Panggul

Biasanya kalau Anda sudah mendekati proses melahirkan bunda akan banyak mengalami rasa nyeri yang terjadi pada panggul dan tulang belakang.Hal tersebut  disebabkan karena adanya pergeseran dan pergerakan janin yang tentunya mulai menekan pada bagian tulang belakang Anda.

       Rasa nyeri diselakangan

Dalam hal ini untuk posisi kepala janin sudah dalam kondisi turun kebawah yaitu pada area rangka tulang pelvis yang tentunya akan membuat bunda mengalami rasa yang nyeri pada bagian selakangan.Selain itu untuk janin juga akan dapat menekan kandunga kemih yang dapat menyebabkan bunda akan sering mengalami buang air kecil.

       Pecahnya Air Ketuban

Pecahnya air ketuban ini disebabkan karena adanya desakan kontraksi dan adanya tekanan kepala bayi Anda yang terjadi pada mulut serviks. Pada fase ini air ketuban sudah mulai bocor, kemudian Anda akan merasakan adanya semburan air atau hanya adanya rembesan saja. Sebenarnya di saat air ketuban anda tidak akan terasa karena untuk membran tidak memiliki syaraf. Fungsinya yaitu untuk menampung dua liter air amniotik steril di saat keluar sekaligus juga dapat membersihkan jalur persalinan.

       Lendir Kental Bercampur Darah

Di saat persalinan akan dimulai dan cervix tentunya ini akan mulai membuka. Disaat bersamaan untuk membran yang mengelilingi bayi Anda dan cairan amniotik tersebut tentunya agak memisah dari dinding rahim. Darah dan mucus yang keluar yaitu seperti cairan lengket yang memiliki warna merah muda tersebut menjadi sebagai salah satu tanda Anda akan menjalani proses untuk persalinan.

       Kontraksi

Untuk dinding rahim bunda juga akan semakin terasa mengeras sebelum bunda melakukan proses persalinan. terkadang adanya kontraksi ini tidak terasa menyakitkan dan kebanyakan wanita hamil baisanya tidak menyadarinya.Jadi ini tentunya sangat dianjurkan dan Anda harus bisa mengenali mengenai apa yang sedang Anda rasakan. Anda juga bisa meminta bantuan kepada Dokter.

Nah itulah sobat mengenai tanda akan melahirkan dalam waktu dekat yang bisa Anda jaikan sebagai referensi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan balasan