Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Tips Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Dini Secara Alami

Tips Cara Mengetahui Kehamilan secara Alami Sejak Dini

Bagaimana cara mengetahui kehamilan secara alami? Pertanyaan ini mungkin cukup sering muncul di benak beberapa pasangan yang baru saja menikah ataupun yang sudah lama menantikan momongan. Bahkan untuk menunggu sang istri agar siklus haidnya terlambat pun rasanya sudah tidak sabar. Padahal kita semua sudah tahu bahwa haid yang datang terlambat atau malah tidak kunjung haid sama sekali adalah sesuatu yang merupaka patokan paling penting untuk mengetahui apakah istri sedang hamil atau tidak. Bahkan hal itupun belum bisa dipastikan benar-benar apakah istri hail atau tidak. Terkadang kita perlu melakukan tes baik dengan menggunakn test pack atapun dengan melalui pemeriksaan medis seperti USG agar mendapatkan hasil yang akurat sehingga kehamilan tersebut benar-benar pasti.

Namun, jika kita harus melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack ataupun USG, Anda harus benar-benar hamil dengan usia kandungan plaing tidak 3 minggu agar hasilnya bisa terlihat saat melakukan pemeriksaan dengan USG ataupun menggunakan test pack. Jika Anda melakukannya terlalu dini maka hasilnya bisa kurang akurat dan Anda mungkin akan kecewa karena mengira Anda tidak hamil padahal sebenarnya Anda sedang hamil muda. Ada beberapa cara mengetahui kehamilan secara alami di usia dini. Dengan mengetahui kehamilan sejak dini, maka Anda bisa lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan dari sekarang agar sang janin juga sehat.

Saat terjadi proses pembuahan maka produksi hormone yan berperan dalam kehamilan seperti estrogen dan progesterone akan meningkat dengan drastis. Saat terjadi perubahan hormon ini, biasanya payudara akan menjadi bengkak dan lebih sensitive. Ini adalah salah satu cara mengetahui kehamilan secara alami. Perhatikan juga area putting dan aerola, jika Anda sedang hamil, area tersebut akan menjadi lebih gelap dan saat tersentuh akan terasa nyeri. Hal ini bisa terjadi karena pembuluh vena yang berada di payudara meregang karena tubuh Anda sedang memeproduksi hormon Human Placental Lactogen atau HPL. Hormon ini berfungsi untuk persiapan produksi ASI bagi calon bayi Anda. Walaupun usia kehamilan Anda baru memasuki minggu pertama, tanda ini sudah bisa terlihat.

Kondisi tubuh Anda juga akan menjadi sering lelah dan sering mual-mual. Saat terjadi kehamilan, maka tubuh akan mengalami banyak perubahan. Perubahan inilah yang menyebabkan Anda menjadi cepat lelah. Pada pagi hari Anda pun akan merasakan mual dan muntah. Perubahan hormon Human Chorionic Gonadotrophin yang terdapat pada saluran kencing dan aliran darah saat masa kehamilan adalah penyebab dari morning sickness. Itu dia beberapa cara mengetahui kehamilan secara alami baca disini. Jagalah kesehatan sampai proses kelahiran tiba. Dan jangan lupa untuk memberikan susu formula Wyeth yang kaya akan nutrisi untuk bayi yang baru lahir.

Tinggalkan balasan