Banyak orang menginginkan tubuh sehat dan ideal dalam waktu instan tanpa mau berproses. Seperti menghindari beras merah untuk diet dengan alasan tidak empuk, garing dan alasan lainnya. Padahal diet instan juga tidak baik. Ketika tubuh mengalami penurunan berat badan dengan cepat dan drastis kemungkinan untuk naik lagi di kemudian hari akan tinggi. Seperti yoyo yang memiliki efek naik turun dengan cepat. Selain itu, ketika berat badan turun dengan cepat ada kemungkinan organ tubuh mengalami kegagalan fungsi.

Lalu, seperti apa diet yang baik? yaitu dengan menurunkan berat badan secara bertahap, misalnya 2 kg setiap bulan. Caranya, antara lain dengan proses sebagai berikut :

  • Menyeimbangkan konsumsi kalori dengan energi yang dibutuhkan.
  • Menghindari makanan-makanan yang memiliki kadar gula yang sulit diurai seperti tepung, agar tidak menumpuk ketika tidak digunakan sebagai bahan bakar energi.
  • Makan lebih banyak makanan yang mengandung serat untuk memperlancar pencernaan dan merasa kenyang lebih lama.
  • Memilih makanan yang mengandung protein dan vitamin tinggi.

Untuk melakukan langkah diatas, tidak dapat dipungkiri cara paling mudah adalah dengan mengkonsumsi beras merah. Namun dengan rasa seperti masih ada kulit padi yang melekat, memang akan mengganggu di tenggorokan. Maka untuk tips memasak beras merah untuk diet, ada cara yang bisa dilakukan sebagai berikut :

  1. Cuci beras seperti biasa.
  2. Rendam beras dalam air sebelum dimasak, banyak yang menyarankan agar beras lebih empuk perendaman harus dilakukan semalam sebelumnya.
  3. Kemudian masak dalam air mendidih, kurang lebih dengan takaran 1 gelas beras menggunakan air 4 kali lipatnya.
  4. Aduk terus sampai air berkurang dan habis.
  5. Kukus beras dalam panci.

Banyak juga yang mengatakan jenis beras memiliki peran dalam menentukan pulen atau tidaknya beras tersebut. Jika berasnya enak maka hanya direndam setengah jam sebelum memasak saja sudah enak dan pulen untuk dikonsumsi. Daripada Anda bingung menentukan beras merah untuk diet dengan merk apa yang berkualitas baik, lebih baik pilih saja beras merah dari Tropicana Slim. Sudah jelas pulen dan tentunya terjamin kebersihan dan kandungan gizinya.