Tips Membersihkan Kotoran Alat Makan dari Santan Kental

0
4
alat makan
alat makan

Memasak makanan spesial di hari yang fitri memang sah saja, dimana makanan lezat untuk lidah orang Indonesia adalah aneka olahan santan kental yang akan membuat makanan menjadi gurih dan cocok di padukan dengan sambal. Hal yang ditinggalkan setelah rasa kenyang adalah bau amis dari sisa noda makanan pada alat makan, ini akan menjadi masalah baru jika anda tidak bisa membersihkannya secara sempurna. Selain itu perlengkapan tersebut menjadi lebih licin dan juga akan mengundang bau yang tak sedap.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda melakukan tahapan berikut ini untuk menjaga peralatan makan tetap higienis dan aman digunakan:

1. Kumpulkan bekas makanan dalam bak cuci piring, sebaiknya pisahkan antara sisa santan dan yang lainnya, agar tidak tercampur bau amisnya.
2. Siramkan air hangat yang akan menghilangkan noda, ini akan membuat anda lebih ringan untuk membersihkannya.
3. Setelah itu bilas satu bersatu dengan cairan pembersih piring, seperti sunlight.
4. Pilihlah pencuci piring yang mengandung jeruk lemon dan jeruk nipis, dimana dua buah ini sangat efektif menghilangkan bau tak sedap dan juga membuat perlengkapan menjadi lebih kesat dan tidak licin lagi.
5. Keringkan piring dengan sempurna tanpa di lap, sebaiknya sebelum memasukkan dalam lemari keringkan dahulu hingga kering sempurna dan simpanlah dalam lemari yang tertutup.

Tahapan dalam membersihkan alat makan bekas santan tidak begitu sulit untuk di ikuti bukan, lakukan hal tersebut jika anda mendapatkan kesulitan saat membersihkan sisa makanan yang menempel. Sebaiknya hindari pemakaian pembersih yang berbahan besi, ini akan memberikan bekas goresan pada piring porselen anda.

Tinggalkan balasan