Kini aneka minuman segar untuk usaha sudah merambat di mana-mana, banyak sekarang yang berjualan minuman karena minuman merupakan suatu kebutuhan, maka tidak heran sekarang banyak ditempat-tempat keramaian dengan suasana yang panas terik sinar matahari banyak yang berjualan, minuman yang sudah diolah dengan berbagai bahan agar rasa minuman tidak hanya dengan satu atau dua rasa saja tapi bisa berbagai rasa, kadang bisa dicampur dengan susu ditambah lagi dengan es agar menambah nikmatnya rasa minuman. Ini merupakan peluang untuk menambah penghasilan dengan berbisnis minuman segar karena kita tahu bahwa tidak sedikit orang yang berhasil dalam berbisnis minuman dapat meraup keuntungan.

Pernahkah kita merasakan minuman teh es cincau yang segar dan nikmat coba kita simak bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk membuatnnya.

1. Cincau hitam bahan ini mudah didapat di supermarkat atau swalayan atau juga di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau.
2. Teh sangat mudah untuk kita dapatkan baik di toko atau pun di warung-warung, untuk membuat minuman es teh cincau sebaiknya gunakan teh sariwangi yang sudah kita kenal rasanya dan nikmatnya.
3. Gula sering ada di warung baik gula pasir atau gula batu tetapi untuk menjaga kesehatan sebaiknya gunakan gula batu yang mungkin sedikit jarang yang menyediakan di warung tetapi d supermarket ada.
4. Susu merupakan pemanis tambahan bukan hanya gula saja karena akan ada yang terasa kurang nikmat jika tidak pakai susu.
5. Terakhir adalah es ini merupakan pendingin yang bisa membuat minuman menjadi tambah segar.

Mungkin terlebih dahulu kita coba di rumah untuk berbisnis aneka minuman segar untuk usaha, kemudian setelah menurut kita enak baru kita coba untuk dijual agar produk kita diminati orang lain, sebaiknya kita harus memperhatikan kualitas produk kita karena jangan sampai konsumen merasa tidak puas dan merasa dirugikan karena kepuasan konsumen merupakan modal utama untuk memajukan produk kita, selain menjaga kualitas kita bisa lebih berinovasi, dengan berbagai macam minuman yang dapat kita buat sendiri dengan rasa-rasa yang berbeda, lalu kemudian kita harus bisa memilih tempat yang bagus strategis banyak dikunjungi anak-anak sekolah, mahasiswa atau di tempat yang ramai di daerah perkotaan, agar memudahkan konsumen mengenal produk kita, kita bisa memasang brand agar kita mudah dikenal.