Bagi sebagian orang memiliki asuransi penyakit kritis merupakan sebuah gaya hidup mewah dan lebih cocok untuk pemilik pundi uang berlimpah. Padahal, untuk bisa menikmati asuransi kesehatan anda tidak perlu mengeluarkan dana besar. Bisa jadi beban biaya pengobatan saat sakit akan memakan tabungan masa depan anda. Berbeda halnya jika memiliki asuransi maka anda tidak akan terbebani biaya pengobatan selama tubuh sakit.

Bagi anda yang merasa bahwa asuransi untuk penyakit kritis adalah sebuah kebutuhan orang kaya saja, maka anda bisa mencoba memilih asuransi yang terjangkau dengan cara berikut:

  1. Memilih asuransi kesehatan dari pemerintah
    Perlu diakui bahwa pemerintah kita telah memiliki perusahaan asuransi yang besarnya premi sangat mudah dijangkau. Meskipun membayar dalam jumlah kecil namun berbagai jenis penyakit kronis sudah masuk ke dalam jenis masalah kesehatan yang tertanggung. Maka jika menghendaki menekan biaya asuransi yang miring, ada baiknya menggunakan asuransi yang dikelola pemerintah.
  2. Menggunakan asuransi sejak masih usia dini
    Umumnya perusahaan asuransi kesehatan akan memiliki besaran premi yang berbeda, semakin muda usia anda. Maka jumlah premi yang dibebankan setiap bulannya akan jauh lebih murah, maka anda sebaiknya memulai menggunakan asuransi sejak sekarang. Apabila sudah memiliki keluarga daftarkan anak-anak anda sebagai pemilik asuransi. Sehingga beban biaya asuransi penyakit kritis yang diberikan lebih ringan.

Tinggalkan balasan