Merawat furniture dapur sering dianggap susah karena permukaan mulus yang dimiliki takut tergores. Namun tidak jarang mereka melakukannya dengan mudah karena sudah mengetahui trik menghadapi perlengkapan dapur ini. Mencuci dan menyimpan alat tersebut haruslah ditangani dengan baik agar tekstur tidak rusak yang nanti menyebabkan nilai furniture dapur menurun.

Aksesoris dapur berbahan harus dicuci dengan benar sehingga perawatan lebih optimal. Berikut adalah cara mencuci perlengkapan dapur :

• Cabutlah unit dari furniture dan hapus semua bagian yang akan dilewati ketika mencuci, seperti pisau pada blender, roda pemotong pada mesin pemanggang roti dan lain-lain.
• Sisih kan semua bagian yang tajam dari wastafel dapur. Hindari menenggelamkan bagian ini di dalam air sabun, untuk mencegah kecelakaan. Pisau harus dicuci dengan hati-hati.
• Rendam peralatan seperti blender dan ceret selama 15 menit dalam air sabun, diikuti dengan menggosok secara lembut.
• Biarkan bagian yang dilepas benar-benar kering sebelum memasang kembali. Sisa kelembaban dapat menyebabkan karat atau jamur. Gunakan handuk jika pengeringan dengan tangan.

Bersihkanlah setiap permukaan eksterior dengan spons basah dan campuran air sabun. Anda bisa menggunakan sunlight untuk lemak membandel agar semua noda terangkat bersih. Mencuci peralatan dapur stainless steel lebih maksimal jika menggunakan sabun cuci tersebut, hal ini karena kandungan jeruk nipis yang dimiliki. Pastikan membaca petunjuk produsen sebelum membersihkan alat dapur!

Tinggalkan balasan