Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Anak susah makan merupakan salah satu keluhan yang sering di hadapi oleh banyak orang tua dimana pun khususnya untuk para Ibu. Dengan berbagai cara  telah dilakukan dalam mengatasi susahnya anak untuk menyantap makan. Setiap ibu selalu merasa khawatir soal kecukupan gizi bagi buah hatinya. Belum lagi apabila si anak susah makan ataupun pilih-pilih makanan. Lantas apakah penyebab seorang anak susah makan? Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Berbagai faktor diantaranya seperti faktor fisik. Faktor fisik dapat terjadi karena terdapatnya gangguan di organ pencernaan maupun terdapatnya infeksi dalam tubuh anak. Ada juga  faktor yang menyebabkan nya susah dari makan bisa terjadi dari faktor pisikis. Dapat meliputi gangguan psikologis anak, seperti pada kondisi rumah tangga bermasalah, suasana makan tidak menyenangkan dan lain lain. Lantas bagaimana solusi mengatasi hal tersebut?

Mungkin ini dapat menjadi salah satu solusi kecil yang dapat membantu cara mengatasi Anak Susah Makan :

  • Sajikanlah Makanan dengan Porsi Kecil

Karena lambung si kecil masih belum mampu menampung makanan terlalu banyak, maka berikan ia dengan  makanan sedikit demi sedikit agar tercerna lebih baik.

  • Sajikan Makan Dengan Variasi yang Menarik

Dengan menyajikan sajian makanan yang menarik, si anak akan merasa ingin menyantap makanan tersebut. Karena sajian makanan yang menarik secara visual, bagi anak akan menarik perhatian. Sajian makanan yang menarik seperti nasi goreng dengan sajian-sajian yang mengunggah selera, menggoreng telur dengan cetakan yang berbeda, dan masih banyak lagi.

  • Saat Makan, Usahakan Untuk menyenangkan Bagi Anak

Hindari untuk mengancam, menakut-nakuti. Karena secara psikologis ini akan membuatnya merasa bahwa makanan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Dan ini akan menimbulkan trauma psikologis baginya.

Itulah beberapa penyebab anak susah makan, serta cara mengatasi anak susah makan mungkin dapat membantu anda. Anda dapat mencobanya di rumah dengan solusi kecil di atas dan dapat merealisasikan nya kepada anak Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan anak Anda.

Tinggalkan balasan