Beriklan di google merupakan salah satu solusi mudah bagi pengusaha baru. Selain biaya yang terjangkau, iklan pun bisa diatur untuk menjaring konsumen yang sesuai. Namun di Indonesia, masih banyak pelanggaran yang terjadi dalam menggunakan fasilitas ini. Meski hal ini bisa dihindari dengan menyewa jasa Google Adwords yang profesional, Anda perlu tahu apa mayoritas kesalahan yang biasa dilakukan.

Biasanya, para pebisnis di Indonesia melakukan pelanggaran seperti ini:

1. Klaim yang tidak sesuai
Jika mengiklankan sesuatu, pastikan bahwa produk asli sesuai dengan kenyataan. Tambahkan disclaimer yang mudah dibaca dan jangan memberikan jaminan terlalu muluk-muluk. Jangan pula menyamarkan bisnis MLM sebagai bisnis biasa.
2. Link tautan tidak sesuai
Link di iklan menyatakan bahwa pengunjung akan dibawa ke situs A, tetapi pada kenyataannya justru diarahkan ke situs B. Jika demikian, jangan heran jika google kemudian menangguhkan situs Anda.
3. Produk terlarang
Google telah menuliskan daftar barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk dijual melalui iklan milik mereka. Alkohol, pornografi, obat-obatan terlarang, bahkan produk bajakan atau palsu.

Selain kesalahan di atas, salah satu hal lain yang sering dilakukan adalah membuat situs reseller yang sama persis dengan situs induk. Jika demikian, maka jangan heran jika akun ditutup karena dianggap menipu. Jika Anda serius berbisnis dan berpromosi secara online, lebih baik gunakan jasa Google Adwords profesional dari agensi-agensi yang telah berpartner dengan google untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan balasan