Memilih kartu kredit meskipun tidak sesulit menemukan pasangan hidup, namun tetap menjadi hal yang sangat menantang serta cukup sulit. Anda harus lebih jeli dalam melihat berbagai keuntungan atau manfaat yang ditawarkan sehingga anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih maksimal. Namun, tentunya anda memang harus mampu untuk mengontrol penggunaan kartu pinjaman ini agar tidak terlilit hutang dikemudian hari. Terdapat dua tips mudah yang dapat anda gunakan untuk mengontrol penggunaan kartu pinjaman seperti dibawah ini.

Cukup gunakan 1 kartu saja

Umumnya setiap orang berpikir dengan menggunakan banyak credit card, mereka akan menjadi lebih mudah berhemat. Akan tetapi pada kenyataannya justru kebanyakan orang menjadi semakin tidak terkontrol. Jadi lebih baik anda menutup semua kartu pinjaman yang anda miliki, cukup anda sisakan satu kartu saja. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam mengontrol berbagai ragam penggunaannya, baik pembelian maupun penarikan uang tunai.

Kecilkan biaya limit

Secara default pihak bank umumnya sudah memberikan batas penggunaan atau limit maksimum untuk setiap tipe-tipe kartu kredit. Apabila limit tersebut ternyata cukup tinggi dibandingkan dengan pendapatan anda, maka sebaiknya anda segera melakukan pengajuan untuk mengecilkan biaya limit tersebut. Sehingga anda tentunya tidak akan menjadi boros hingga lepas kontrol ketika melakukan berbagai macam pembelian maupun pembayaran. Meskipun begitu anda juga harus tetap waspada agar penggunaan kartu pinjaman anda tidak mencapai batas limit.

Tinggalkan balasan