Tips Merawat Dapur Set

0
4
peralatan dapur
peralatan dapur

Bagaimana keadaan dapur set anda? Merawat semua peralatan dapur bisa memakan waktu cukup lama, hal ini jika kegiatan dilalui dalam waktu yang sama. Belum lagi menunggu saat yang tepat untuk mencuci piring, menata aksesoris dapur ketika anda bersemangat. Semua cara ini tidak akan membuat kondisi dapur terawat dan tertata dengan rapi.

Perabotan dapur tidak boleh dibiarkan menumpuk dalam kondisi kotor, karena jamur akan menetap dan membuat alat dapur rusak. Oleh sebab itu, anda harus merawatnya dengan cara berikut:

• Segera mencuci peralatan makan setelah selesai dipakai.
• Bersihkan tempat mencuci piring seperti microwave dari sisa makanan. Misal, serat makanan pada lubang pembuangan microwave.
• Segera cuci peralatan masak tanpa harus menunggu bekas api kompor dan bekas makanan menempel sempurna.
• Hindari semua furniture dapur dari debu dan bercak air, karena elemen ini bisa menyebabkan korosi dan karat.
• Pastikan semua peralatan sudah bersih dan disimpan baik sebelum anda meninggalkan dapur.

Itulah perlakuan sederhana yang dapat anda terapkan pada ruang dapur. Memang terkesan simple, jika dilakukan rutin akan mendapatkan kondisi ruang belakang rumah lebih nyaman. Dapur set yang anda miliki akan terjaga tahan lama tanpa harus segera mengganti dengan yang baru. Untuk mencuci semua alat dapur, menggunakan sabun cuci seperti Sunlight adalah pilihan yang sangat luar biasa.

Tinggalkan balasan