Memberikan manfaat menarik di setiap Tips.

   
     Tips Pedia
Tap To Call

Tips Mudah Merawat Mesin Kasir Casio

Merawat atau menjaga suatu alat atau barang agar tetap bagus dan berumur panjang memang susah-susah gampang. Yang disebut susahnya itu kita lebih sering merasa malas untuk mengerjakannya. Salah satunya mesin kasir casio yang merupakan sebuah alat elektronik yang dapat menghitung dan mencatat setiap transaksi jual beli. Mesin kasir tersebut sangatlah berguna untuk menjalankan usaha, jika tidak dirawat dengan baik maka kinerjanya pun akan terganggu. Sehingga menghambat usaha anda.

Cara merawat mesin kasir casio tidak sulit. Ada cara sederhana yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain atau tukang service mesin kasir. Berikut beberapa langkah perawatannya agar mesin kasir dapat bekerja dengan optimal.

Pertama pastikan kabel mesin kasir sudah terpasang dengan baik pada stop kontaknya. Jika longgar maka beresiko rusaknya power supply pada mesin. Disarankan kabel mesin kasir jangan disatukan dengan kabel yang lainnya, tentunya hal ini sangat berbahaya apalagi jika tekanan listriknya besar.

Kedua jaga selalu kebersihan mesin kasir dengan cara mengelap permukaan mesin dengan menggunakan lap basah. Akan tetapi jangan terlalu basah agar tidak ada air yang menetes pada mesin yang akan mengakibatkan korsletting.

Terakhir gunakan stavolt jika tegangan listrik sering mengalami naik turun. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan tegangan listrik pada mesin kasir. Ternyata cara perawatannya cukup mudah dan simple ya… maka rawatlah mesin kasir anda dengan baik agar bekerja dengan baik pula.

Tinggalkan balasan