Tips Tepat Mengatasi Ruam Popok

0
3

Ruam popok memang menjadi salah satu masalah kulit bayi yang paling mengganggu. Banyak ibu panik dan bingung jika buah hatinya sudah rewel karena menghadapi masalah ini. ruam karena terlalu lama memakai popok ini memang sangat mengganggu bagi bayi karena rasanya gatal dan perih. Digaruk salah, tidak digaruk pun rasanya sangat gatal. Bayi yang terkena ruam ini biasanya di bagian kulit pantat dan kulitnya menjadi merah, juga terdapat bintik-bintik kecil. Ruam karena terlalu lama memakai popok ini menyebabkan infeksi pada kulit bayi. Infeksi ini terjadi karena adanya zat amonia pada urine dan membuat kulit bayi yag sensitif menjadi terkelupas karena gesekan dengan popok.

Untuk mengatasi ruam karena popok anda hanya perlu sering mengganti popok, jangan terlalu mengandalkan popok untuk mengatasi pipis si kecil setiap saat. Biasakan hanya menggunakan popok saat diperlukan saja, jika anda perlu datang ke acara-acara tertentu dan merepotkan mengganti celana bayi anda berkali-kali. Namun jika dalam suasana santai di rumah, sebaiknya pakai celana saja dan hindari pemakaian popok. Ini mencegah terjadinya infeksi karena popok pada kulit bayi. Kemudian popok karet dan plastik juga bisa lebih cepat menyebabkan infeksi karena gesekan yang terjadi antara popok dengan kulit bayi lebih besar, maka jangan terlalu sering memakai popok dengan bahan tersebut.

Namun jika sudah terlanjur, anda bisa melakukan langkah pengobatan dengan cream bayi. Salah satu yang bisa anda gunakan adalah Zwitsal Baby Cream yang mengandung zinc untuk menjaga kelembaban kulit bayi dan menjaganya tetap sehat. Zwitsal Baby Cream ini bisa anda andalkan untuk mengatasi ruam popok yang terjadi pada si kecil. Jika dibandingkan salep tertentu, Zwitsal Baby Cream lebih aman bagi buah hati anda karena cream ini memang dikhususkan untuk kulit bayi yang sensitif. Salep bisa saja kurang cocok bagi bayi. Hindari pula pemakaian minyak telon karena dikhawatirkan minyak telon akan memberikan rasa perih pada bayi, sementara Zwitsal Baby Cream mampu membunuh kuman dan bakteri pada ruam.

Tinggalkan balasan