Dunia usaha di Indonesia cukup maju dan kompetitif sehingga butuh cara yang tepat untuk membuka usaha terutama bagi mereka yang baru memulai. Banyak usaha yang menjanjikan justru berakhir tragis dan mengalami gulung tikar karena salah dalam pemilihan usaha dan kalah dalam bersaing. Namun beberapa jenis usaha yang sekarang ini sedang trend dan tidak memerlukan modal banyak sebenarnya bisa dicoba seperti usaha kecil menengah. Ada beberapa contoh UKM yang dapat anda coba untuk dijadikan sampingan ataupun sebagai usaha pokok menjelanga hari raya seperti :

1. Usaha kuliner
Usaha makanan atau kuliner sekarang ini sedang trend dan banyak dilakukan, bahkan anda juga bisa membuka usaha ini hanya tinggal pilih jenis makanan yang akan dipasarkan seperti apa misalkan dari jenis cake, makanan ringan, cemilan, makanan resto, dan lain sebagainya dengan cara penyajian yang menarik dan beda dari orang lain sehingga ada nilai plus untuk makanan yang kita jual.

2. Fashion
Dari segi fashion yang sekarang sedang populer adalah pakaian dan juga aksesoris. Kedua jenis benda tersebut banyak diminati apalagi menjelang hari raya yang hampir semua orang mencari pakaian baru. Nah usaha tersebut bisa anda coba dengan menyetok beberapa jenis pakaian yang sekarang ini sedang trend

Keduanya merupakan usaha yang menjanjikan apalagi menjelang hari raya. Anda bisa memasarkannya bukan hanya lewat offline tapi bisa juga menggunakan media sosial ataupun website untuk memasarkan di internet dengan jangkauan yang lebih luas.

Tinggalkan balasan