Menjadi mahasiswa berarti kamu harus siap dengan segala tugas yang diberikan oleh dosen. Meski terkadang satu dosen hanya memberikan satu tugas, namun biasanya tugas tersebut diberikan secara bersamaan. Kamu harus pintar membagi waktu untuk menyelesaikan tugas yang ada.

Di manapun kamu berkuliah, baik di dalam maupun luar negeri, kamu perlu mengerjakan tugas dengan maksimal. Tugas yang diberikan juga berbeda tergantung program studi yang kamu ambil. Tugas dari university of melbourne business school tentu akan sangat berbeda dengan universitas lainnya. Nah, untuk memudahkan para mahasiswa mengerjakan tugasnya, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. WPS Office

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang sama dengan Microsoft Office yang kamu miliki di laptop. Di sini kamu bisa membuat dokumen baru, mengedit file, mengubah file dokumen menjadi PDF atau sebaliknnya. Uniknya, kamu  bisa mengirim langsung file tersebut ke Gmail, Whatsapp dan aplikasi lainnya. Kamu bisa menggunakannya di smartphone versi Android maupun iOs. 

2. Evernote

Kamu tipe mahasiswa yang malas mencatat di kertas? Tak perlu khawatir lagi, kini kamu bisa menggunakan aplikasi Evernote untuk mencatat materi pembelajaran. Aplikasi pengganti buku ini akan memudahkan kamu dalam mencatat materi pembelajaran, sebeb aplikasi ini bisa membuat catatan dalam bentuk tes, sketsa, foto, audio, pdf dan sebagainya. Aplikas ini juga tersedia untuk pengguna Android dan iOs. 

3. Todoist

Karena tugas yang diberikan terkadang terlampau banyak dan membuat kamu bingung mengerjakannya. Kamu bisa mengunakan aplikasi Todoist untuk mengatur jadwal mengerjakan tugas dan berbagai kegiatan yang kamu miliki. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur tugas, menentukan deadline, dan beintegrasi dengan Gmail, Google Calendar, Slack, Amazn Alexa dan sebagainya.

4. Camscanner

Sebagai dosen atau mahasiswa terkadang sering mendapat dokumen berbentuk hardcopy. Akan tetapi, malas untuk membawanya. Nah, CamScanner ini fungsinya untuk men-scan berkas-berkas itu. Hasil scan yang keluar sangat jernih mirip dengan aslinya atau mirip dengan menggunakan alat scan biasa.

Beberapa tugas juga harus dicetak dengan hard copy, untuk itu kamu perlu mencetaknya di tempat printing yang tepat. Salah satu tempat printing  yang bisa kamu pilih adalah bekasi printing. Buka selama 24 jam, kamu bisa mencetak berbagai dokumen di tempat ini.