Cara merawat rambut pria – Selama ini perawatan rambut identik dengan seorang wanita, dan pria terkesan cuek dalam merawat rambut. Padahal baik pria maupun wanita itu sama saja, yakni mengandalkan rambut sebagai modal utama dalam berpenampilan. Jika anda termasuk pria yang cuek dalam merawat rambut, sebaiknya ubah pola hidup anda sekarang juga.

Segera cari tahu mengenai cara merawat rambut pria.  Sebab jika rambut anda tidak dirawat dengan baik, dikhawatirkan akan menimbulkan beberapa masalah rambut yang nantinya akan merusak penampilan anda.

cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Berikut ini akibat yang akan timbul jika pria tidak senang merawat rambutnya, di antaranya yaitu :

  • Rambut menjadi bau

Efek pertama yang akan timbul jika rambut tidak dirawat dengan baik, misalnya jarang dikeramas, maka akan timbul bau pada rambut. Apalagi bagi anda seorang pria yang senang merokok, bau asap dari rokok itu akan memperburuk bau rambut anda karena selain baru dari bakteri pada rambut, bau juga bisa timbul dari faktor eksternal salah satunya adalah dari asap rokok, asap kendaraan, bahkan debu di jalanan. Maka dari itu pria harus rajin mencuci rambutnya minimal dilakukan setiap kali mandi.

  • Kepala menjadi gatal

Selain timbulnya bau, karena ada timbunan kotoran pada kulit kepala  dan rambut yang jarang dicuci, maka lama kelamaan kepala anda akan merasakan ketidaknyamanan berupa rasa gatal. Rasa gatal ini bisa efek dari ketombe, dan juga timbunan kotoran dan debu di rambut dan kulit kepala.

  • Rambut menjadi lepek

Tentunya saat rambut anda menjadi lepek maka penampilan anda menjadi tidak maksimal. Apalagi bagi anda yang seorang pria kantoran, maka kondisi rambut yang tampak segar harus diperhatikan jangan sampai lepek. Salah satu bentuk pencegahan dari rambut lepek adalah senantiasa membersihkan rambut sebelum berangkat ke kantor. Dan bagi anda yang malas membersihkan rambut sebelum berangkat ke kantor maka itu akan menjadikan rambut anda menjadi lepek.

Itulah beberapa akibat apabila seorang pria tidak merawat rambutnya dengan baik. Maka dari itu pastikan anda mengetahui  cara merawat rambut pria supaya rambut anda tetap tampil menawan.