Berita Dunia Hari Ini – Moskow melaporkan bahwa Negara Islam tumbuh di dekat zona terkontrol Suriah di Amerika Serikat. pertumbuhan kelompok teroris Negara Islam di daerah dekat dengan wilayah yang dikuasai Amerika Serikat terdeteksi, kata kepala Operasi Direktorat Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Kolonel Jenderal Sergei Rudskói.

“Kami menyoroti pertumbuhan Negara Islam di daerah yang dekat dengan daerah Al Tanf, yang dikendalikan oleh militer Amerika Serikat ,” kata Rudskói. Kolonel-Jenderal menambahkan bahwa “kelompok- kelompok ini melakukan serangan teroris di kota- kota provinsi As Suwayda dan pedesaan Damaskus, selain berusaha untuk memulai serangan ke kota- kota Palmyra dan Deir ez Zor.”

Sementara itu, “Penerbangan Rusia dan pasukan pemerintah Suriah mendeteksi dan mengendalikan pergerakan teroris ini tepat pada waktunya.” Selama sebulan terakhir, di barat daya Suriah “satu operasi” ditempatkan, di mana tentara Suriah, yang didukung oleh Aerospace Angkatan Rusia, “dihilangkan geng kriminal Front Negara Islam dan Al-Nusra dan mengambil di bawah kekuasaannya provinsi As Suwayda, Deraa dan Quneitra », kata Kolonel Jenderal. Jika anda menginginkan berita luar negeri terkait pergerakan terosis disana, anda bisa akses beritannya di matamatapolitik.com. yang sajian muatan redaksinya sangat mudah untuk dipahami para khalayak umum.

Apakah kontrol ini sepenuhnya pulih di perbatasan Suriah- Yordania dan “telah menciptakan kondisi untuk melanjutkan aktivitas pasukan penjaga perdamaian PBB, dikerahkan di zona penyangga antara Suriah dan Israel di Golan Heights” ucap Rudskói. Secara total 146 lokasi telah dikendalikan di bawah kendali pasukan Suriah.

Para teroris diminta untuk mengambil keuntungan dari amnesti, meletakkan senjata mereka dan kembali ke kehidupan damai, atau pindah bersama dengan keluarga mereka, ke provinsi Idlib. Akibatnya, militan di selatan telah disampaikan lebih dari 650 unit persenjataan dan peralatan militer, termasuk 39 tank, 28 kendaraan tempur infanteri dan kendaraan lapis baja, sistem peluncur roket ganda 17 dan 60 mortir. Hingga provinsi Idlib, 9.662 orang telah mengungsi, termasuk 4.297 pejuang.

Di wilayah- wilayah yang dibebaskan, tugas- tugas penghapusan ranjau sedang dilaksanakan dan prasarana fundamental sedang dipulihkan, serta pasokan listrik dan air sedang dipulihkan. Setelah merilis tiga provinsi, “telah menciptakan semua yang diperlukan untuk kembalinya para pengungsi- pengungsi ini ke rumah- rumah mereka”, tambahnya Rudskói. Berita Dunia Hari Ini terkait keadaan terakhir kejadian area konflik teroris di wilayah suriah, bisa anda dapatkan infonya di matamatapolitik.com, ini adalah situs website yang menyajikan info actual kabar berita politik luar negeri.