Sepertinya tidak akan ada yang tahan untuk berlama lama berbicara atau berdekatan dengan penderita bau mulut. Faktor yang menyebabkan masalah bau mulut ini banyak dan akan semakin parah kondisinya jika tidak segera diatasi. Hampir 25 % penduduk didunia ini mengalami masalah bau mulut dan sebagian besarnya itu disebabkan karena kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan mulut.

Tetapi tidak hanya itu adanya bau mulut ini juga dikarenakan adanya gangguan kesehatan atau didalam tubuh seseorang ada penyakitnya. Menderita bau mulut ini akan menyebabkan rasa ketidaknyamanan dan akan menjadi sesuatu hal yang sangat memalukan, sehingga akan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri penderitanya.

Tetapi para penderita bau mulut ini tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan bau mulut yang cepat dengan menggunakan bahan alami. Berikut beberapa cara cepat untuk menghilangkan bau mulut diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Cuka Apel

Caranya adalah 1 sdm cuka apel dilarutkan didalam satu gelas air. Setelah itu larutan cuka apel itu diminum sebelum makanan untuk melancarkan pencernaan dan menghilangkan bau mulut. Selain dengan cara diminum tetapi larutan cuka apel ini juga bisa digunakan sebagai obat kumur setelah menggosok gigi.

  1. Dengan Menggunakan Tea Tree Oil

Caranya adalah beberapa tetes tea tree oil dilarutkan didalam segelas air. Kemudian larutkan tea tree oil ini digunakan sebagai obat kumur setelah menyikat gigi dimalam hari atau juga dipagi hari.

Agar bau mulut cepat hilang lakukan perawatan ini secara rutin. Cara lainnya adalah tea tree oil diteteskan pada pasta gigi sebelum menggosok gigi.

  1. Dengan Menggunakan Cengkeh

Caranya adalah beberapa butir cengkeh bisa dikunyah secara langsung hingga nafas segar kembali. Tetapi jika tidak terbiasa mengunyahnya secara langsung, maka dengan cara membuat teh cengkeh yaitu dengan cara merebus sejumput cengkeh atau 1 sdt teh bubuk cengkeh didalam satu gelas air. Lalu rebus selama 5 hingga 10 menit dan saring airnya. Teh cengkeh tersebut diminum setiap hari atau juga digunakan sebagai obat kumur.

  1. Dengan Menggunakan Apel

Caranya adalah apel dikunyah secara perlahan agar seratnya dapat membersihkan sela sela gigi secara pelahan. Agar bau mulut cepat hilang, konsumsilah 1 buah apel setiap harinya.  

Itulah beberapa cara cepat untuk menghilangkan bau mulut. Cara penggunaan keempat bahan diatas sebagai obat untuk menghilangkan bau mulut itu mudah kan sehingga bisa membuatnya sendiri dirumah.