Saat perayaan ulang tahun anak adanya kue ulang tahun menjadi penting untuk diperhatikan, terasa kurang lengkap jika saat ulang tahun tidak ada kue ulang tahun. Dari itu bagi anda sebagai orang tua yang menginginkan kue ulang tahun untuk anaknya sekarang ini bisa dibuat resep kue ulang tahun anak yang mudah dibuat dan pastinya bisa memeriahkan acara ulang tahun anak anda.

Supaya lebih mudah dalam membuat kue ulang tahun yang mudah dibuat anda bisa membuat resep kue ulang tahun anak dengan sajian kue pie susu. Untuk membuat kue ini pada bahan yang digunakan mudah didapat, akan tetapi untuk kualitas bahannya harus diperhatikan secara cermat. Salah satunya dalam memilih produk gula terbaik seperti gula merk Gulaku, pilihan produk Gulaku bisa menjadikan kue pie susu untuk acara ulang tahun anak terasa lebih anak dan pastinya disukai anak. Untuk membuatnya sendiri berikut ini yang perlu diperhatikan.

Resep Kue Ulang Tahun Anak
Resep Kue Ulang Tahun Anak

Bahan-bahan yang diperlukan untuk kulit :

  1. Tepung terigu 200 gram
  2. Telur 1 butir
  3. Mentega 50 ml

Bahan untuk fla susu :

  1. Teoung maizena 1 sdm
  2. Gula dari Gulaku 3 sdm
  3. Kuning telur 3 butir
  4. Susu cair 150 ml

Untuk membuatnya pertama-tama campur dan uleni semua bahan untuk bahan kulit kue pie dengan tangan, kemudian pipihkan di atas teflon dan tusuk-tusuk bahan kulit pie dengan garpu untuk membuat rongga. Selanjutnya untuk membuat fla kue pie bisa dilakukan dengan mencampur semua bahannya, setelah rata masak dalam api yang sedang sambil terus diaduk sampai mengental.

Setelah fla mengental lalu tuangkan dalam kulit pie dan pasang penutup teflon untuk dimasak di atas api kecil kurang lebih selama 45 menit. Setelah matang lalu angkat dan sajikan kue yang enak untuk acara ulang tahun anak anda. Supaya tampilan berbeda anda bisa menambahkan berbagai bahan lainnya untuk penghias kue anda lebih terlihat menarik.