Menghilangkan ketombe secara alami dan cepat bisa kita lakukan dengan cara menjaga kebersihan kulit kepala. Memang ketombe merupakan sebuah kondisi yang sangat mengganggu sekali dan bisa menyerang siapa saja. Sudah di keramas berkali-kali pun namun tetap saja Ketombe menempel pada rambut. Mungkin kita juga akan bertanya-tanya apakah sebenarnya ketombe itu? Ketombe pada dasarnya adalah sel kulit mati yang rontok di kepala kita. Bentuknya bersisik dan seringkali akan membuat kepala gatal. Dalam kondisi yang lebih parah, ketombe bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Kulit kepala yang berketombe tidak identik dengan rambut yang kotor ataupun malas untuk berkeramas, akan tetapi terkadang bisa timbul diakibatkan ketidakcocokan dengan beberapa produk shampo, maupun cara menata rambut yang memang tidak sesuai.

Contohnya yaitu beberapa pewarna rambut ataupun produk stailyng bisa meninggalkan residu, serpihan kering ataupun memicu reaksi kulit yang terlihat seperti ketombe. Jika kita memiliki ketombe, jika kita tidak rajin mencuci rambut kita bisa membuat ketombe kita lebih parah karena sel-sel kulit mati akan menumpuk. Kita mungkin ingin mencoba produk rambut yang berbeda untuk dapat mengurangi ketombe kita. Hingga kini belum ada satu kepastian yang menjadi penyebab ketombe. Beberapa hari sempat mengatakan bahwa jamur merupakan sumber ketombe. Hal ini dilandasi pengertian bahwa jamur bisa berkembang biak dengan sangat cepat sekali pada bagian folikel rambut yang memproduksi kelenjar sebum.

Sebum yang terlalu banyak bisa menyebabkan timbulnya ketombe. Selain itu jamur juga bisa tumbuh pada rambut yang jarang sekali terkena oleh sinar matahari. Salah satu cara yang dapat mencegah ketombe yaitu jangan menggunakan helm ketika rambut basah. Hal ini bisa merangsang timbulnya jamur. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu dengan menggunakan handuk dan jemur sebentar sampai rambut menjadi kering. Kita bisa menggunakan atau menghilangkan ketombe secara alami dan juga bisa menggunakan shampo Clear anti ketombe yang memang sangat baik sekali untuk dapat menghilangkan ketombe.