Untuk dapat meningkatkan sikap yang positif dan baik dalam penerapan pola asuh anak tentu memerlukan langkah jitu dalam menjalaninya seperti apakah? Untuk menanamkan kebiasaan baik pada diri anak diperlukan pola asuh yang baik pula, karena anak merupakan daya ingatnya yang sedang berkembang dan kuat sehingga bagaimana pun pola asuh anda sebagai orangtua kepada anak, akan berdampak dari dua pandangan berbeda, baik itu positive maupun negative, namun semua orangtua tentunya menginginkan pola asuh anak yang positif agar perilaku anak juga baik. Misalnya dalam penerapan pola asuh yang mendidik, maka akan menghasilkan pengetahuan baru yang positif untuk anak, namun jika pola asuh yang diterapkan misalnya strategi hukuman, melarang dan lain sebagainya, maka akan berdampak pada mental anak yang kurang baik. Oleh karena itu ada tips jitu dalam mendidik anak dalam pola asuhnya di usia 3 tahun ke atas.

Salah satu faktor yang sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan anak di usia 3 tahun ke atas adalah berawal dari pola asuh anak yang diterapkan oleh ibu atau mama. Bahkan semua gelagat, sikap dan sipat pun cenderung menjadi bagian penting dalam pembinaan karakter dan sikap yang sebagian akan dapat ia tiru dari ibu. Bahkan menurut beberapa penelitian yang dilakukan bahwa cinta seorang mama atau ibu akan ampuh memberikan pengaruh pada bagian otak anak, yaitu mampu menambah volume otak besar yang berperan pada kegiatan mengingat dan navigasi ruangan anak, sehingga kekuatan memori, ingatan dan kemampuan belajar anak akan meningkat, serta mampu memberikan respons positif terhadap stres. Sehingga hubungan anak dan ibu sangat erat kaitannya, karena ayah berperan sebagai darah yang diberikan kepada anak, tetapi ibu memberikan peran sikap dan sipat anak bahkan gaya bicara ibu akan turun pada anak tersebut akibat dari pola asuh yang sangat sering didapatkan anak dari seorang ibu. Sehingga itulah alasan anak lebih dekat dengan ibunya.

Selain itu, pola asuh anak yang positif antara orang tua dengan anak yang terjalin sejak dini akan mampu memengaruhi bagian otak lainnya. Faktanya hubungan yang positif ini dapat menambah volume sekelompok saraf pada otak anak yang berfungsi untuk pengolahan informasi dan ingatan terhadap reaksi emosi, sehingga anak lebih mampu mengenali serta mengelola emosinya dengan baik. Untuk membantu anak usia 3 tahun dalam masa perkembangan otaknya, berikan ia susu dancow excelnutri+ yang membantu ia dalam tahap proses belajarnya.