Menambahkan kaca film pada mobil merupakan salah satu aksesoris yang berperan sangat penting. Selain membuat kabin mobil lebih sejuk, kaca film ini juga berguna sebagai penghalau sinar matahari supaya tidak bisa masuk ke dalam mobil. Tak hanya itu saja, bahkan aksesoris mobil satu ini mampu melindungi penumpang dari serpihan kaca ketika terjadi kecelakaan. 

Banyak tersebar di pasaran merk kaca film ini yang menawarkan berbagai teknologi unggulannya serta tersedia dalam berbagai macam pilihan. Supaya kamu nggak bingung dalam menentukan pilihan yang tepat, kali ini kami akan memberikan rekomendasi buat kamu. Apa saja itu? 

1. V-KOOL

Sumber : vkool-indonesia.com

Kalau membahas tentang kaca film mobil yang terbaik, tentu merk V-KOOL ini nggak boleh ketinggalan. Sebab, sudah lebih dari 20 tahun merk V-KOOL diperjual belikan di Indonesia. V-KOOL menggunakan teknologi terbaik serta tersedia dalam berbagai macam varian. 

Kaca film buatan V-KOOL ini memiliki tujuh lapisan elektrik dengan perpaduan emas yang mampu meningkatkan daya tahan serta performa. Untuk hasilnya sendiri jelas well, sebab kaca film buatan V-KOOL ini mampu memantulkan sinar infra red atau infra merah yang mampu mengontrol panas di dalam mobil dengan baik.

2. 3M

Sumber : tigaem.com

Kalau soal kenyamanan pengguna mobil serahkan saja pada merk kaca film mobil 3M ini. Sebab 3M ini mampu melindungi interior kendaraan itu sendiri dan juga penggunanya. Kerennya semua kaca film mobil buatan 3M ini sudah punya teknologi keren yang mampu meminimalisir panas serta efek negatif dari sinar matahari. 

Selain itu 3M juga memberikan teknologi canggih pada kaca film buatannya seperti 3M Crystalline AutoFilm. Berkat adanya teknologi canggih ini pengemudi nggak perlu lagi khawatir karena kaca film tersebut tetap terlihat bening. Meskipun bening tak lupa dong kaca film ini akan fungsinya yang dapat menghalau panas lebih layaknya kaca film berwarna gelap.

3. Solar Gard

Sumber : otomotifo.com

Solar Gard juga merupakan salah satu merk kaca film mobil yang terbaik dalam menghalau panas sinar matahari. Bahkan Solar Gard telah memberikan perlindungan khusus untuk menghalau sinar matahari menyengat pada produknya, seperti Black Phantom Series. 

Black Phantom Series ini sudah menggunakan material The Most Advanced Nano Ceramic Technology yang dimana kaca film mobil ini memiliki penampilan hitam pekat. Berkat adanya material tersebut, Black Phantom Series memiliki kemampuan untuk bisa menangkal sinar matahari/ultraviolet serta inframerah hingga 96 sampai 99 persen.

4. Llumar

Sumber : monotaro.id

Salah satu merk kaca film mobil ini memiliki penjualan mencapai 60 persen di seluruh dunia. Jadi tak heran kalau Llumar ini kabarnya menjadi penguasa kaca film mobil di dunia. Selain itu, kemampuan yang dimiliki dari produk Llumar ini pun nggak perlu diragukan lagi. 

Gold Series adalah seri produk kaca film mobil dari Llumar yang terbaik. Jika terlihat dari luar warna dari kaca film mobil ini warnanya nampak hijau kebiruan. So, nggak cuma bisa melindungi interior mobil dari sinar matahari, tapi juga bisa mempercantik tampilan movil kamu tentunya.

5. Iceberg

Sumber : carmudi.co.id

Merk kaca film mobil terbaik yang terakhir adalah Iceberg. Alasan yang membuat Iceberg ini menjadi salah satu merk kaca film mobil terbaik adalah pada teknologi Night Visionnya. Bahkan berkat adanya teknologi ini kamu bisa melihat dengan jernih dan clear saat mengemudi di malam hari.

Nah, itulah 5 merk kaca film mobil terbaik dengan teknologi canggih dari masing-masing produk. Selain mampu menangkal sinar matahari masuk, kaca film mobil ini juga bisa mempercantik mobil kamu lho. Tertarik memasang aksesoris satu ini?