Service rem mobil РPelajari cara rem mobil bekerja Tidak ada yang lebih buruk daripada mengalami masalah rem dan dibawa oleh mekanik Anda. Dapatkan informasi terbaik tentang perbaikan rem agar Anda tidak tertipu di garasi. Sistem pengereman adalah sistem yang rumit yang membutuhkan perawatan dan perawatan yang tepat selama masa pakai mobil Anda.

Sistem Servis Rem Mobil Anda adalah pengelompokan bagian-bagian yang rumit yang melayani peran penting dalam menjaga Anda tetap aman. Tidak ada sistem lain di dalam mobil yang sama pentingnya untuk keselamatan Anda. Menjaga sistem rem Anda dalam kondisi prima harus menjadi prioritas utama Anda.

service rem mobil
service rem mobil

Mari kita mulai dengan pedal dan bekerja dengan cara menurunkan sistem pengereman untuk lebih memahami cara kerjanya. Pedal adalah tuas baja yang kuat yang mentransmisikan gaya dari kaki Anda ke master silinder. Pedal biasanya memiliki sakelar yang melekat padanya, untuk menyalakan lampu rem Anda saat Anda menekan pedal ke bawah. Mari cari info lebih lanjut mendetail soal servis rem mobil di situs website Montir.id.

Saat Anda menekan pedal, silinder master didorong melalui push rod. Silinder master terdiri dari piston dan resevoir cairan. Ketika piston dipindahkan, ia mendorong cairan rem melalui garis rem dan ke caliper atau roda silinder.

Itulah cara kerja Service rem mobil. Kebanyakan semua mobil memiliki rem cakram di roda depan, dan banyak juga yang memiliki rem cakram di bagian belakang. Saat rem cakram tidak digunakan di belakang, rem drum digunakan. Cairan yang didorong dari silinder master melalui garis rem mendorong piston di kaliper rem. Ini pada gilirannya berlaku kekuatan pada bantalan rem.

Bantalan rem biasanya terbuat dari senyawa organik atau logam keras. Bantalan dibuat untuk bertahan hidup di bawah panas dan tekanan tinggi. Ketika bantalan rem menghubungi rotor, ada gesekan dan panas dibuat. Ini adalah bagaimana mobil Anda berhenti, dengan memutar energi berputar roda Anda menjadi panas melalui gesekan. Dan anda bisa ambil servis rem mobil ini Montir.id.