Tips Hidup Sehat Dan Memiliki Umur Yang Panjang

Hidup sehat, bahagia dan umur panjang sangat diimpikan banyak orang. Kesehatan menjadi inti dimana tubuh yang sehat sangat indentik dengan kabahagian dan umur panjang.  Untuk mencapai itu semua memang tidak mudah karena diperlukan upaya yang keras dari kita merawat tubuh sejak masih muda supaya mendukung peluang memiliki umur yang panjang.

Tubuh manusia diibaratkan seperti mesin yang sangat kompleks dimana kita harus memberi bahan bakar berupa makanan dan minuman begizi,kaya dengan vitamin dan mineral. Jadi usaha merawat tubuh sejak dini akan mempengaruhi kualitas seseorang di masa tuanya. Nah untuk mewujudkan-nya maka diperlukan tips hidup sehat yang akan dijelaskan sebagai berikut.

Cara Memiliki Umur Yang Panjang

Secara garis besar, penyebab manusia meninggal dikelompokan menjadi dua yakni penyakit dari dalam tubuh dan faktor dari luar seperti kecelakaan. Keduanya faktor tersebut bisa kita cegah namun tidak bisa dihindari karena segala sesuatu pasti ada resikonya. Jika kedua faktor penyebab seseorang meninggal dapat anda antisipasi sejak dini maka peluang berumur panjang semakin terbuka lebar.

Oke kita mulai dari faktor penyakit, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit kronis misalnya olahraga rutin, istirahat yang cukup, banyak minum air putih, hindari stress dan jauhka diri dari junk food tinggi lemak, garam ataupun gula. Lebih baik lagi jika asupan makan sehari hari sudah diatur sedemikian rupa supaya tidak berlebihan. Jauhi lemak hewani, kurangi garam dan pakai Tropicana sebagai penganti gula.

Sementara itu jika dikaji dari faktor kecelakaan luar maka kita bisa menghindari segala sesuatu yang memiliki kemungkinan besar mengancam keselamatan jiwa, misalnya tidak melakukan olahraga ekstrim dan hal berbahaya lainnya. Bukan berarti tidak boleh melakukan hal hal yang dianggap bisa menambah pengalaman, hanya saja kita perlu mempertimbangkan ulang sebelum melakukannya.

Jika kedua faktor tersebut bisa kita atasi maka resiko kematian bisa dicegah seefektif mungkin, terlepas dari adanya takdir dari Tuhan. Yang terpenting adalah seberapa besar usaha yang kita lakukan demi memiliki umur yang panjang. Sekian penjelasan tips hidup sehat dan panjang umur, semoga bermanfaat.