Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya meskipun ibu ini adalah ibu bekerja. Salah satunya dalam hal memberikan ASI eksklusif. Maka mereka pasti akan mencari info ibu hamil khususnya bagaimana cara mempersiapkan agar ASI dapat diberikan ketika mereka nantinya akan kembali bekerja. Dari semua info yang didapat, tentu semua akan mengatakan jika ibu membutuhkan pompa ASI.

Ibu perlu tahu jika pompa ASI Ini ada beberapa macam. Jika dilihat dari cara penggunaannya, maka ada yang manual ada yang elektrik. Jika dilihat dari saluran pipa yang menghubungkan antara bagian untuk payudara dan ke bawah, maka ada pompa dengan saluran terompet, piston dan silindris. Maka agar tidak salah pilih berikut ini info seputar ibu hamil berkaitan dengan breast pump:

  1. Untuk pompa elektrik dan manual, sebenarnya banyak yang menyarankan untuk menggunakan manual karena anda dapat mengatur tekanannya sendiri,
  2. Untuk jenis pipa, jika menggunakan yang model terompet biasanya agak tidak nyaman, sedangkan untuk model silinder dan piston lebih banyak dipilih, untuk model piston sendiri biasanya cara kerjanya seperti halnya bayi yang menyusu, sehingga tidak sakit dan ASI lebih banyak keluar.

Apapun model yang anda pilih pastikan anda nyaman menggunakannya, dan antara satu ibu dengan ibu yang lain ukuran kenyamanan ini berbeda. Untuk itu tidak ada salahnya mencari info ibu hamil tempat yang menyewakan alat ini, sehingga ketika anda membeli memang benar-benar sesuai kebutuhan anda.

Sumber: http://www.ibukreatif.net/2015/05/tips-mempersiapkan-proses-persalinan.html