Ilmu yang bermanfaat bisa didapatkan dengan banyak cara atau jalan, beberapa orang memilih belajar di sekolah formal ada pula lewat pelatihan komputer dan pelatihan lainnya. Saat memulai untuk belajar sesuatu, baik di sekolah maupun di lembaga kursus untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki. Ternyata ada triknya tersendiri agar ketika belajar lebih menikmati dan mampu mendapatkan ilmu yang maksimal.

Seperti yang Kita ketahui, setiap kali bersekolah Kita akan mendapati dalam satu kelas hanya beberapa anak yang dominan cerdasnya. Menjadi pribadi yang cerdas baik di kursus komputer maupun pendidikan formal tidak hanya dengan sekilas didapatkan. Bagi mereka yang memiliki kecerdasan berbeda atau kecerdasan paling dominan tidak sesuai dengan mata pelajaran maupun bidang kursus. Maka prestasi yang dimiliki cenderung stabil atau bahkan standar saja, diperlukan usaha beberapa kali lipat lebih banyak dari pribadi yang cerdas sejak lahir.

Apabila Anda termasuk orang yang sulit memahami sesuatu dengan sekali dengar, sekali melihat, dan sekali praktek. Maka berikut tips menjadikan diri lebih cerdas di berbagai bidang:

  1. Tanamkan niat untuk belajar dan yakinkan dalam diri bahwa setiap ilmu yang didapatkan akan bermanfaat bagi Anda dan lingkungan sekitar.
  2. Konsentrasi selama jam pelajaran baik di kelas sekolah maupun lembaga kursus, sehingga mudah paham apa yang disampaikan pembimbing.
  3. Ulangi belajar di rumah dari ilmu yang didapatkan dari pelatihan komputer maupun sekolah, sehingga lebih matang dan paham.

Sumber: http://cendikianews.com/2015/05/pentingnya-skill-komputer-di-zaman-modern/