Masa-masa kehamilan adalah masa yang menyenangkan untuk kedua orangtua karena tidak lama lagi akan mendapatkan momongan namun masa yang membuat cemas karena dalam masa ini kesehatan ibu hamil harus selalu dijaga agar ibu dan janin sehat selalu. Salah satu menjaga kesehatan ibu dan janin adalah dengan mengkonsultasikan kondisi dengan dokter kandungan yang bagus, mengkonsultasikan kesehatan kepada dokter dapat membantu anda untuk mengontrol kesehatan janin dan juga ibu.

Menjaga kesehatan kandungan dengan melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter kandungan yang bagus menjadi salah satu langkah wajib yang harus dilakukan para calon ibu, oleh karena itu pastikan setiap bulan anda memiliki jadwal untuk memeriksakan kandungan anda. Hal yang dapat ibu lakukan untuk menjaga kesehatan adalah:

  1. Selama masa kehamilan ibu akan merasakan perubahan fisik seperti naiknya berat badan, mual, hingga payudara yang terasa nyeri. Perubahan fisik ini tidak sedikit yang membuat ibu berasa tidak nyaman, oleh karena itu lakukan langkah-langkah untuk mengatasi perubahan fisik tersebut.
  2. Faktor yang mempengaruhi kesehatan janin adalah pola hidup. Hindari kebiasaan merokok, minum yang beralkohol hingga kafein karena dapat menyebabkan kecacatan terhadap anak hingga keguguran janin. Selain itu hindari juga kegiatan yang menggunakan zat atau cairan kimia berbahya.
  3. Tidak jarang selama masa kehamilan ibu akan memicu berbagai emosi seperti senang, sedih, gelisa hingga lelah. Jika ibu mengalami perubahan emosi seperti ini merupakan hal yang normal, namun ibu harus bisa mengontrol emosi agar tidak terlalu stress.
  4. Selama masa kehamilan perhatikan juga tanda-tanda yang bermakna tidak bagus. Ibu harus memperhatikan kondisi kesehatan ibu agar jika terjadi kondisi di mana kandungan tidak sehat maka ibu segera tahu.

Dalam menjaga kesehatan kehamilan konsultasikan semua kondisi anda dan si janin dengan dokter kandungan yang bagus, jika kondisi kandungan tidak sehat dokter dapat segera melakukan tindakan. Salah satu cara berkonsultasi dengan dokter adalah dengan layanan dari Konsula yaitu konsultasi dengan dokter secara online.

Baca Juga: http://www.ceritakeluarga.com/tanyakan-persiapan-kehamilan-anda-pada-dokter-kandungan/