Salah satu komponen dalam sistem kemudi mobil yang berfungsi untuk meringankan beban setir yang terjadi saat mobil berjalan adalah power steering. Selain itu, power steering juga berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil. Dengan adanya komponen ini, penggunaan setir akan lebih mudah dan lebih ringan. Mengingat peran penting yang dimiliki, bagi pengemudi harus rajin melakukan service power steering secara teratur.

Untuk mendapatkan kinerja yang maksimal dan optimal dari power steering, anda bisa melakukan service power steering melalui situs montir.id, yang melayani berbagai macam perawatan dan mengatasi semua masalah yang berhubungan dengan kendaraan bermotor secara online.

Selain melakukan service rutin, Anda bisa melakukan perawatan sederhana untuk memastikan kinerja pada komponen tidak cepat rusak.

service power steering
service power steering

Berikut ini tiga cara merawat power steering agar tidak mudah rusak :

  1. Hindari mengemudikan mobil di jalanan yang rusak

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam hal merawat komponen penting ini adalah dengan menghindari mengendarai mobil pada jalanan yang rusak. Karena saat kendaraan melaju pada jalan yang rusak akan membuat gucangan-guncangan yang keras sehingga menyebabkan komponen yang ada didalamnya menjadi rusak.

  1. Jangan melebihi jarak tempuh 10.000 km

Pemakaian kendaraan yang telah melebihi jarak tersebut, sudah bisa dipastikan akan sangat berpengaruh pada performa komponen yang berhubungan dengan setir ini. Pastikan mengganti komponen yang satu ini saat mencapai jarak tempuh 10.000 km.

  1. Hindari memutar penuh setir dalam waktu yang lama

Kebiasaan memutar setir dengan rotasi penuh mampu mempengaruhi kinerja dari power steering dapat menyebabkan komponen bekerja secara maksimum dan menyebabkan kinerja mesin menjadi berat serta membuat bahan bakar yang digunakan menjadi lebih boros apalagi jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin melakukan service power steering yang bisa Anda lkukan di bengkel-bengkel terdekat. Jika tidak memilki waktu untuk membawa mobil ke bengkel, Anda bisa menggunakan montir.id sebagai pilihan terbaik dalam jasa layanan montir secara online. Berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan saat menggunakan jasa layanan ini, karena bisa di panggil dalam jangka waktu 24 jam, dimanapun dan kapanpun. Bukan hanya itu, service yang diberikan merupakan service terbaik dari montir profesional dan pastinya berpengalaman dan dijamin lebih murah dibandingkan dengan bengkel lain.